Cerita Tiga Bintang di Langit di Malam Sebelum Pencoblosan

KUNINGAN (MASS)- Meski hasil rapat pleno KPU Kuningan belum memutuskan pasangan nomor 3 yakni Acep Purnama-M Ridho Suganda menjadi pemenang. Namun, hasil real count Purnama Center sudah cukup bukti kuat bahwa pasangan AR ini sebagai pemenang dalam Pilkada 2018.

Ada cerita unik dibalik kemenangan Acep Purnama yang disampaikan oleh orang-orang terdekat termasuk oleh istri tercinta Hj Ika Acep Purnama.  Cerita unik itu berhubungan dengan ada tanda-tanda Acep bakal menang.

“Pada malam Rabu sekitar jam 12 lebih langit di atas Perumahan BTN Cigugur  terlihat sangat cerah.  Kebetulan sinar bulan sangat bengras kali itu. Bulan itu dilingakri bentuk putih dan ada tiga bintang,” ujar Agung kepada kuninganmass.com, Selasa usai pencoblosan.

Agung sendiri berada di rumah Bupati Kuningan itu untuk menjaga keamanan dan ia melihat tidak sendiri ada beberapa saksi. Dalam pikirannya apakah ini tanda-tanda nomor 3 bakal menang. Ia sendiri pada pagi harinya menceritakan kepada Hj Ika Purnama termasuk kepada adiknya bupati yang bernama Trias.

Sementara Trias membenarkan tanda tersebut dan itu menurutnya bukan bohongan karena yang melihat bukan sendiri, tapi lebih dari satu orang. Pihaknya, berpikir positif dari tanda-tanda yang diberikan oleh yang maha kuasa.

Terpisah, Hj Ika Acep Purnama membenarkan, orang-orang terdekatnya melihat ada tanda bintang dilangit. Dan yang melapor buka satu tapi banyak orang.

“Jujur di malam pencoblosan saya bersama suami banyak menghabisakan membaca ayat suci Al-quran hingga tengah malam. Tanda itu terlihat ketika kami semua khusuk mengaji dan kalau itu benar semua dari Allah,” jelas ibu bupati yang dikenal sedarhana itu.

Dan ternyata tanda itu membawa kemenangan kepada pasangan AR dengan raihaan suara yang cukup telak. Warga mencintai Acep karena kesederhanaanya dan selalu dekat dengan warga. Meski pun sibuk ketika ada warga dipelosok mengundang hajatan Acep selalu datang dan ini dilakukan sejak lama.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com