Berapa Sih Biaya Untuk Pasang Oneway di Mobil?

KUNINGAN (Mass)- Banyak pertanyaan dari masyarakat yang muncul mengenai berapa besar dana yang dikeluarkan oleh para balon bupati untuk biaya sosialisasi. Jawabannya pasti sangat besar.

Jangankan menghitungan biaya yang besar seperti bayar untuk bilboard. Untuk memasang oneway di bagian kaca belakang ternyata biaya lumayan besar.

Dari para supir yang mobilnya dipasang diperoleh keterangan bahwa untuk sekali pemasangan biayanya adalah Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. Itu tergantung kesepakatan dengan para calon.

“Hanya Pa Dudy Pamuji yang sewanya Rp200 rebu/dua bulan. Sedangkan yang lain hanya Rp150 ribu. Tapi sih kebanyakan Rp150 ribu,” ucap Nono salah seorang supir kepada kuninganmass.com.

Diterangkan, pemasangan oneway juga tergantung “bos”. Kalau pemilik senangnya kepada satu calon meski dari calon lain lebih besar biasanya tidak mau.

“Seperti yang sekarang, kan sebelumnya ada yang nawarin tapi bos saya tidak mau. Ketika, yang mengajukan pemasangan calon ini, dia mau,” ujarnya.

Sementara itu, dengan banyak alat atribut yang digunakan oleh calon bupati memberikan berkah pagi jasa percetakan. Mereka mengaku ketiban untung dengan ramainya para balon bupati.

“Ada sih pengaruhnya, meski kebanyaakan dari mereka yang mencetak di luar daerah,” ucap Dani Toleng Pengelola Percetakan Lanel. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com