Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

PKKMB ditutup Dengan Pergelaran Wayang dan Bagi Hadiah

KUNINGAN (MASS) – Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi didampingi Wakil Rektor IV Dr Novi Satria Praja, dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teguh Nendra, menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  tahun 2021 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Kamis (16/9/2021).

“Alhamdulillah, kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid selama lima hari ini, telah terselenggara dengan baik, lancar dan sukses,” kata rektor.

Menurutnya, mahasiswa baru mengikuti seluruh kegiatan mulai dari pemaparan materi baik di bidang akademik dan non akademik, layanan, informasi kegiatan kemahasiswaan, keuangaan, Fakultas dan Prodi.

Mereka mampu mengikuti dan melewati seluruh rangkaian kegiatan PKKMB 2021 dengan baik dan Kamis merupakan hari terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan PKKMB tahun 2021.

“Mudah – mudahan harapan kami, tentunya materi –materi yang sudah disampaikan oleh para narasumber dari tingkat Universitas sampai ke Fakultas dam Program Studi (Prodi)betul – betul bisa menjadi informasi awal bagi rekan – rekan sebelum memasuki Uniku,” sebutnya.

Sebelum mengikuti pembelajaran di Uniku, paling tidak sudah memiliki gambaran seperti apa, bagaimana pembelajaran dan kegiatan kemahasiswaan di Uniku .

Kegiatan ini akan dapat memberikan bekal sehingga rekan – rekan bisa melalui dan menjalani pendidikan di Uniku dengan lancar.

“Bisa lulus tepat pada waktunya. Jadi kalau rekan – rekan diawal diterima di gedung ini, mudah – mudahan empat  tahun yang akan datang, akan dilepas sebagai lulusan Uniku dari masing – masing program studi,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Dikdik juga menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana, yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan agenda tahunan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut juga, diselenggarakan pementasan seni wayang golek pimpinan Pusaka Aria Kamuning III Ki Dalang Aan Anjasmara Hamzah HS.

Kemudian, ditutup dengan penyerahan hadiah – hadian bagi juara – juara diantaranya adalah lomba video juara pertama berhasil diraih oleh Alan Taufiqurohman dari Prodi DKV.

Kemudian,  kedua oleh Salsha Billa Azzahra Prodi Manajemen dan juara ketiga diraih oleh Arya Lesmana dari Prodi Sistem Informasi (SI).

Untuk lomba twibbon berhasil diraih oleh Dwi nova Agustin Prodi Manajemen sebagai juara pertama, kedua oleh Ninda Nuraisyah dari Teknik Informatika (TI) dan juara ketiga berhasil diraih oleh M Haikal Ghayyats dari Prodi Manajemen.

Sementara, Untuk lomba Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) berhasil diraih oleh Tarung Derajat dan lomba video kreatif berhasil diraih oleh Dapur Sastra. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement