Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Petugas Damkar Usir 4 Ekor Kawanan Kera yang  Berkeliaran di Hotel Grand Cordela

KUNINGAN (MASS)- Petugas Damkar berhasil mengusir 4 ekor kawanan kera yang berada di Hotel Grand Cordela Kuningan yang terletak di Jalan Siliwangi atau depan Toserba Surya.

Laporan ada kera di hotel milik salah satu orang terkaya di Kuningan itu (H Dudung) di sampaikan oleh  Manager Hotel Atri Rabu (10/11/2021) pada pukul 13.45.

Setelah itu Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengirim 3 orang petugas. Mereka berangkat pukul 13.45 WIB dan  tiba di lokasi 13.50 WIB.

Butuh waktu 45 menit (14.00-14.45 WIB) untuk melakukan pengusiran kawanan kera itu. Kera liar berada di halaman dan atap gedung.

Petugas naik ke atap untuk mengejar kawanan kera. Kira itu masuk ke dalam atap dan setelah 45 menit kerja keras petugas berhasil kawanan kera kabur.

Meski tidak berhasil di tangkap tapi kawanan kera berhasil di usir. Yang menjadi pertanyaan kawanan kera itu dari mana?   

“Apabila dibiarkan /tidak dievakuasi / diusir dikhawatirkan mengganggu tamu dan pegawai Hotel Grand Cordela,” ujar Khadafi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia meminta agar warga apabila melihat / menemukan kera dipemukiman warga  jangan di kasih makan, jangan diganggu (biarkan).

“Lakukan pengusiran dengan menggunakan alat pengaman (kayu, sarung tangan ,helm dll),” pungkasnya.

Sekadar informasi serangan kera liar di Kuningan kerap terjadi. Bahkan banyak melukai warga. Belum lama ini petugas terpaksa melakukan penembakan karena kera semakin agresif pasca melukai salah seorang warga. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement