Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pertanyakan Soal Bansos, Demo Sempat Ricuh, Pelaku Diamankan

KUNINGAN (MASS) – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kuningan pada Kamis (12/8/2021) pagi tadi terlihat menggruduk kantor Dinsos Kuningan di Cirendang.

Aksi mahasiswa itu, dilatarbelakangi soal kejelasan bansos. Ketua GMNI Aji Faudji atau yang kerap disapa Bung Wowo, menyebut aksinya itu dilandaskan pada temuan BPK soal bansos dari pemerintah kabupaten melalui Dinsos.

Dimana temuannya menyatakan 7.761 keluarga penerima, invalid data.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tidak mungkin BPK menyalahgunakan fungsinya menuduh (sembarangan) dinsos atau orang yang bertanggung jawab atas dinsos. Ini pemborosan anggaran,” ujarnya sesaat setelah demonstansi.

Wowo mempertegas, pihaknya datang demonstrasi dalam bentuk menanyakan bagaimana bisa terjadi seperti itu, llau lari kemana anggaran ini.

“Saya konfirmasi ke beberapa desa bahwa ada beberapa invalid data yang tidak terkondisikan. Lantas siapa yang bertanggung jawab ? Desa melempar ke Dinsos, dinas cuci tangan, seolah desa yang salah,” sebutnya.

Pemborosan anggaran sebesar Rp1,55 miliar, disebutkan Wowo bukan tanpa dasar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hitungan itu merupakan akumulasi jumlah penerima bansos yang datanya invalid 7.761, dikali bantuan yang diberikan bernilai Rp200ribu rupiah.

“Kita akan kembali esok Hari Senin, kalo Dinsos tidak bisa menjelaskan kepada publik, turun saja kepala Dinas. Ini bukan kepentingan GMNI, tapi kepentingan bersama,” sebutnya.

Adapun aksi sendiri selesai sekitar pukul 12.00 WIB siang. Aksi sendiri dipimpin korlap Arif dan Zio.

Masih dalam pernyataanya, Wowo menyayangkan sikap Dinsos yang cuek. Dinas Sosial yang Anti Sosial, begitu disebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain tuntutannya soal kejelasan Bansos, Aksi juga sempat diwarnai kericuhan. Dimana ada aksi dorong dari beberapa orang yang juga berjas merah.

Untungnya Langsung diamankan aparat. Adapun si pendorong, hingga saat ini belum diketahui identitasnya

“Ya kagebug lah ari pupuhu lengeun mah,” jawab Wowo saat dikonfirmasi, sembari menegaskan tidak apa-apa. (Eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: 2 SKPD Banyak Disorot, Bupati: Soal Evaluasi Itu Urusan Saya – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Kuningan terlihat datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kuningan, Jumat (4/6/2022) kemarin. Kedatangan tim dari...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Dua mojang cantik asal Kuningan, Fani Fitriani dan Femi Nurhayati berhasil menorehkan prestasi di ajang Putra-Putri Sosial Jawa Barat tahun 2022z...

Government

KUNINGAN (MASS) – Disebutnya Kuningan sebagai wilayah yang masuk dalam kategori miskin ekstrim, dan nampaknya belum keluar sampai sekarang, membuat banyak orang bertanya. Salah...

Government

KUNINGAN (Mass)- Setelah gagal mengambil bayi selama dua kali percobaan karena belum lengkap administrasi. Akhirnya Selasa siang Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak...

Advertisement