Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Perpisahan MI Fatahilah, Tampilkan Kreasi Siswa

KUNINGAN (MASS) – Pada acara kenaikan dan perpisahan kelas VI MI Fatahilah Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (25/6/2022) kemarin, ditampilkan kreasi seni dari siswa.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Bupati Kuningan, Ketua Komite Oos Subari, Ketua Yayasan Fatahilah K Udin Ahmadin, Ketua Pokjawas H Atif Mukhlis M Si.

Kepala MI Fatahilah Pangkalan Yayan Uhyana, S Ag mengatakan, acara ini adalah hasil rapat orang tua siswa beserta komite dan ketua yayasan.

“Alhmdulillah, orang tua sangat respon acara ini. Apalagi dimeriahkan dengan acara pentas seni siswa kelas 1-6 mulai dari penampilan tari daerah, puisi, tahfid, drama, paduan suara,” ujarnya menuturkan.

Dalam kegiatan itu, orang tua siswa terlihat hadir dan merasa bangga dengan acara kenaikan kelas dan perpisahan ini. Terlebih, kemampuan anak didik bisa terekspos. Acara sendiri, digelar di halaman sekolah.

Bupati Acep Purnama, dalam kunjungannya itu mengaku berharap semua siswa dan lulusan MI Fatahilah, bisa mencapai cita-citanya. Acep juga berpesan, agar sekolah bisa menerapakan kurikulum merdeka.

“Siswa bisa belajar berdasarkan pengalaman hidupnya dan dapat dihubungkan dengan kebutuhan dilingkungan. Salah satu contohnya siswa dapat belajar langsung melihat petani menanam padi di sawah,” ucap Bupati.

Sementara, Ketua Komite Oos Subari, mewakili pihak sekolah mengungkapkan bahwa MI Fatahilah ini, merupakan madrasah yang memiliki unggulan di bidang akademik dan seni budaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terima kasih kepada orang tua siswa, dewan guru dan ketua yayasan pendidikan fatahilah yang sudah mensukseskan acara kenaikan kelas dan perpisahan. Semoga siswa MI Fatahilah menjadi anak yang soleh dan solehah,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Sport

CIAWIGEBANG (MASS) – Salah satu club asal Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang, Akang Gaya FC, dilepas dan diiringi rombongan saat bertandang ke Stadion Mashud Kuningan,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Barongsai, pertunjukan dengan kostum naga, atau juga disebut Burok (dalam bahasa lokal), terlihat dalam perayaan penyambutan tahun baru Islam yang digelar...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Minggu (15/5/2022) pagi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Insiden kebakaran ini, menimpa sebuah tempat...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (17/4/2022) kemarin, Ciawigebang Mountain Bike (CMB) Kuningan atau yang sebelumnya bernama Komunitas Gowes Andeska, baru saja menggelar Mubes-nya yang...

Advertisement