Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ke Kuningan, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Brebes Lakukan Study Banding

KUNINGAN (MASS) – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes, datang ke Kuningan pada Kamis (23/6/2022) lalu.

Kunjungan kerja itu, diterima langsung oleh Dinas Koperasi Persagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, di kantornya, Jalan Aruji Kartawinata no 20, Kuningan.

Kunjungan dari Brebes itu, dipimpin langsung Kepala Dinas Drs Zaenudin M Si dibersamai jajaran lainnya. Study banding seperti ini, merupakan yang keempat kalinya di tahun 2022 ini.

Dari Brebes, Drs Zaenudin M Si dan jajarannya banyak bertanya perihal pengembangan UMKM dan koperasi di Kuningan. Ditanyakan juga, kiprah siBadu miRakyat, dalam membantu pengampu koperasi dan UMKM.

Kadiskopdagperin Kuningan U Kusmana M Si, mengatakan bahwa apa yang diusahakan untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM, tentu tidak bisa sendirian.

“Diskopdagperin tidak bekerja sendiri, kami menggunakan konsep heksahelix, kerjasama dan kolaborasi dengan akademisi, pelaku usaha (komunitas), masyarakat, pemerintah, lembaga finansial dan media,” ujar U Kusmana.

Dengan adanya kunjungan kerja seperti saat ini, Kadis U Kudamana banyak berharap memberikan motivasi kinerja, pasca kondisi covid-19.

“Secara tidak langsung, kamipun belajar dari daerah lain dengan cara bertukar informasi saat acara kunjungan kerja,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – “Mungkin nanti ada pertanyaan, ibu Bupati pelaku UMKM bukan? mungkin ya akan ada pertanyaan seperti itu,” ujar Wakil Ketua DPRD H...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua Komisi 1 Rany Febriani (F-Demokrat) mengatakan bahwa dirinya berharap setiap program yang ada di pemerintahan bisa dilaksanakan tepat sasaran. Hal...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya data yang menyebutkan Ika Siti Rahmatika SE, istri Bupati Kuningan terdaftar dalam ajuan sertifikat gratis, ternyata bukan untuk program PTSL....

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, terpilih untuk menjadi ketua Sekertariat Kerjasama Daerah Perbatasan yang tergabung dalam Kunci Bersama (Kuningan,...

Advertisement