Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Perkuat Mental Kelompok Usaha, DT Peduli Lakukan Ini

KUNINGAN (MASS) – DT Peduli Kuningan, menggelar pembinaan pada UKM binaanya di Desa Tangguh Cisantana pada Rabu (29/6/2022) kemarin.

Pembinaan kelompok UKM itu, dilakukan oleh DT Peduli, pada penerima manfaat sekira 8 pelaku usaha, perwakilan keluarga, dan ketua RT setempat.

Materi yang disampaikan pada kelompok usaha, mengangkat penguatan mental agar sukses dan mulia versi DT, yakni berkarakter BAKU (Baik dan Kuat).

Dipaparkan, karakter Baik ini mulai dari Ikhlas, Jujur, dan Tawadhu serta karakter Kuat yakni Berani, Disiplin, serta Tangguh. Monitoring dan pembinaan ini, dilakukan rutin.

Kepala DT Kuningan Zusuf, bahwa karakter-karakter tadi haruslah dimiliki para penerima manfaat. Tawadhu berarti rendah hati, tidak sombong. Berani bagian dari karakter kuat, berani melakukan yang terbaik, berani melakukan hal sesuai apa yang Allah perintahkan.

“Harapannya setelah kebermanfaatan yang diberikan tidak menjadikan penerima manfaat sombong ataupun merasa jumawa,” imbuhnya.

PIC program UKM tangguh, Nanang menyampaikan kelompok sudah mulai mempraktikan nilai berani dengan memulai sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Mereka, mulai berani menyisihkan pendapatan hariannya untuk sedekah rutinan setiap hari. Penerima manfaat, bersedekah melalui kencleng.

“Alhamdulillah, semoga semakin banyak pengusaha sukses mulia berkarakter BAKU nantinya,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Darmadi atau yang dikenal juga dengan sebutan Mas Gol, nampak sumringah saat diberi Gerobak Barokah oleh DT Peduli dan MQEF (Manajemen...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (18/10/2022) kemarin, DT Peduli Kuningan dan MIS PUI Kuningan melakukan penandatangan kerjasama program kencleng goes to school. Penandatangan kesepakatan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah santri binaan Rumah Peduli Yatim (RPY) Jatipamor, Majalengka, menerima bantuan dari DT Peduli Kuningan pada Selasa (30/8/2022) lalu. Bantuan tersebut,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (28/8/2022) kemarin, DT Peduli menggelar puncak muharam bersama sahabat yatim di Ciremai Land Glamping, Puncak-Cigugur, Kuningan. Kegiatan itu, diikuti...

Advertisement