Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Perkenalkan Kepala Baru, Auto Matsuda Bakal Jadi Sekolah Pertama Binaan UNJ

KUNINGAN (MASS) – Peningkatan mutu pendidikan SMK Auto Matsuda di bawah naungan Yayasan Raihan Matsuda dilakukan dengan langkah strategis, selain membenahi dan menyegarkan manajemen, juga melebarkan jejaring dan kerjasama.

Kerjasama yang dilakukan, diantaranya menggandeng salah satu Universitas terbesar di Indonesia yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Hal tersebut juga direspon langsung Rektor UNJ Prof Dr Komarudin M Si dengan meninjau langsung ke SMK Auto Matsuda.

Dalam kunjungannya Rektor UNJ didampingi oleh Dr Didi Suprijadi MM (Ketua PB PGRI Periode XXI) yang juga asli kelahiran Subang Kuningan dan Hamdi Zaenal (Ketua Umum Forum Pendidik, Tenaga Honorer dan Swasta Indonesia) asal Maleber Kuningan.

Acara kunjungan dikemas melalui acara Workshop bertemakan Penjajagan Kerjasama Sekolah Binaan SMK Auto Matsuda oleh Universitas Negeri Jakarta pada Minggu (27/6/2021) di Auditorium SMK Auto Matsuda.

Dalam kesemoatan tersebut, Prof Dr Komarudin M Si menyebut SMK Auto Matsuda merupakan SMK Pertama yang menjadi Sekolah Binaan Universitas Negeri Jakarta secara menyeluruh.
 
“SMK Auto Matsuda merupakan SMK Pertama yang menjadi Sekolah Binaan Universitas Negeri Jakarta. Jadi saya berharap Sekolah Binaan ini menjadi Pilot Project Universitas Negeri Jakarta dengan SMK di Indonesia,” ucapnya mengawali pemaparan.
 
Dirinya menjamin, UNJ siap memfasilitasi serta melakukan pendampingan SMK Auto Matsuda dalam rangka kemajuan sekolah,
 
“Kami siap, melakukan pendampingan untuk peningkatan mutu pendidikan, Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, serta Pelibatan Masyarakat di dalam proses pendidikan,” jelasnya.
 
Sementara, Ketua Dewan Pembina Yayasan dan pemilik SMK Auto Matsuda HT Mamat Robby Suganda M AP menyebut dipilihnya UNJ karena merupakan salah satu Universitas Terbesar di Indonesia. Maka dengan melakukan kerjasama, dirinya berharap akan membawa kemajuan untuk SMK Auto Matsuda kedepan.

“Saat ini SMK Auto Matsuda tengah melakukan pembenahan –pembenahan agar visi menjadi lembaga pendidikan kejuruan termaju bisa terwujud,” ucap MR, sapaan akrabnya, sembari menambahkan, jika lembaga pendidikan saat ini harus inovatif dan renponsif terhadap perkembangan.

Langkah lainya, disebutkan MR, kini SMK Auto Matsuda melakukan revitalisasi sarana prasarana seperti ruangan dan perlengkapan praktek Komputer, Bengkel Mobil, Motor, Multimedia, Teknik ELoktronika Industri dan Perbankan Syariah sesuai standar dunia kerja dan industri.  

Bahkan rencana kedepan dalam rangka pengembangan sekolah kami sedang merintis untuk mengembangkan unit-unit Produksi.

“Kami butuh SDM yang mempunyai kesamaan visi untuk memajukan dan mengembangkan sekolah, berpikir maju, bergerak cepat, mempunyai inovasi serta mempunyai jejaring yang luas,” pungkas MR sembari memperkenalkan kepala SMK Auto Matsuda yang baru Abdul Muhyi SHI MA. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement