Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Perjuangkan Pengajuan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro di Dukuhdalem

JAPARA (MASS) – Pengajuan Bantuan Bagi Pelaku Usaha (BPUM) 2021 untuk warga Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara, tengah dilakukan salah satu tokoh setempat Ustadz Eman.

Usaha tersebut, dijelaskan Ustadz Eman karena pada tahun sebelumnya untuk program BPUM, sebanyak 75 pengajuan dari pemdes tidak ada yang direalisasi.

“Karena tahun kemarin tidak ada realisasi, secara otomatis menimbulkan reaksi. Makanya, tahun ini saat ada lagi pembukaan program tersebut, menimbulkan dilematis dan kontroversi bahkan agak putus asa,” sebutnya Senin (26/4/2021) sore.

Diseburnya, karena alasan tadinya dirinya mengambil langkah kordinasi dengan dinas terkait, minta dipasilitasi dan diupaykn maksml agar warga desanya mendptkn hak.

“Harapan diskopinda dpt mempasilits ke pusat agar warga yang diajukan betul betul mendapatkan program BPUM,” imbuhnya.

Tahun 2021 ini, dikatakan dari desanya mengajukn 25 orang. Dirinya mencontohkan salah satunya adalah pengrajin kueh kering jenis jinten.

“Saya sudah diterima oleh diskopindag, kemarin diterima kasi usaha bapak Alvin Fitranda ST MSI, saya mengucpkan banyak terimakasih atas nama warga dan pemdes dukuhdalem kepada diakopindag, yang mengupayakan kami lebih serius, jadi kami bisa memberikan jawaban dan harapan kepada masyarakat,” sebutnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement