Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Perjuangkan Aspirasi, Zul Bantu Pengusaha Kecil

KUNINGAN (Mass) – Komitmen kuat Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE dalam memperjuangkan aspirasi para konstituen di Dapilnya, sepertinya patut diapresiasi. Tak hanya menyerap aspirasi warga, Zul sapaan akrab Nuzul Rachdy juga memberikan bantuan kepada kelompok pengusaha kecil dan menengah.

“Saya hanya berperan sebagai penyambung lidah rakyat. Karenanya, saya berharap agar aspirasi-aspirasi yang disampaikan dapat meningkatkan IPM Kuningan, khususnya di bidang daya beli masyarakat,” ucap Zul kepada awak media, Kamis (15/12), usai melaksanakan resesnya belum lama ini.

Baginya, selain memperjuangkan aspirasi yang muncul dari berbagai desa, tak jarang berupa bantuan kerap diberikan kepada para kelompok pengusaha baik kecil dan menengah seperti bantuan mesin produksi bata, mesin produksi kusen cor, dan alat-alat usaha las. Bahkan, dirinya telah mengagendakan untuk memberikan bantuan berupa 20 gerobak dorong pedagang kecil keliling, seperti pedagang bakso, cilok, kue pukis dan lain-lain.

“Saat reses kemarin, acara itu sebenarnya rutin dilakukan sebagai ajang silaturahmi, tukar pendapat dan juga sebagai upaya menjaga soliditas diantara para kader PDIP di Dapil II. Banyak aspirasi yang masuk kepada saya untuk nanti dipertimbangkan,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Zul menjelaskan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan. Selama menjabat sebagai wakil rakyat selama tiga periode berturut-turut, sudah banyak realisasi berdasarkan aspirasi masyarakat yang disentuhnya.

“Sejumlah desa tersebut yang dibantu melalui aspirasi itu diantaranya Desa Jambu Geulis, Desa Koreak, Desa Citapen, Desa Sidamulya, Desa Sindang Barang, Desa Manis Kidul dan desa-desa lainnya di Dapil II,” sebutnya.

Acara yang dihadiri ratusan konstituen itu dihadiri pula para ketua ranting PDIP, para kades serta simpatisan PDIP yang dipandu Wakil Sekretaris DPC PDIP Meli Puspita SPd. Terlebih, simpatisan yang tergabung dalam BNR (Balad Nuzul Rachdy) pun berkumpul untuk menyuarakan aspirasinya kepada Zul sebagai anggota DPRD dari wilayahnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement