Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Peringati Isra Mi’raj, Gelar Lomba dan Tabligh Akbar

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Isra Mi’raj, sekaligus menyongsong bulan suci Ramadhan, pengurus pengajian Al Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan Darma menggelar agenda tahunan dengan lomba keagamaan, pentas seni dan tabligh akbar.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Iman & Taqwa dengan Memfasilitasi Bakat dan Mengarahkan Emosional Anak,” , kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan santri pengajian.

Adapun perlombaan yang diadakan, mulai dari lomba doa-doa tingkat TK, MHQ tingkat SD, MTQ tingkat SMP, Adzan tingkat SMP, Cerdas Cermat Tingkat SLTA, dan lomba Renking Satu.

Pembimbing OSPA Ustadzah Itoh Masitoh mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wadah untuk anak-anak usia dini serta anak muda untuk senantiasa aktif ikut serta dalam hal-hal positif.

“Perlombaan ini sebagai tolak ukur bagi muadaris (pengajar) untuk mengetahui tingkat keberhasilan pengajarannya,” sebutnya.

Adapun, puncak kegiatan sendiri diisi dengan mengadakan tabligh akbar dengan penceramah DR KH Ayub Ahmad FA S Ag M Ag dari Desa Mekarwangi Lebakwangi-Kuningan). Kegiatan puncak ini, digelar pada Sabtu (5/3/2022) malam.

Dalam acara puncak, hadir ketua MUI Desa Cikupa, tokoh masyarakat, ketua BPD, kepala desa beserta perangkat, ketua RT/RW, kader PKK, karangtaruna dan wali santri pengajian.

“Alhamdulillah saya selaku pengasuh pengajian sangat bangga atas apa yang telah dipersiapkan oleh mudaris, pengurus dan semua pihak yang telah ikut andil dalam acara ini,” ujar Yoyoh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, ketua panitia Pina Helpiana juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang mensukseskan acara tersebut. Dirinya juga menjelaskan, meski mengundang banyak orang, tapi karena pandemi belum berakhir, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil dan tahmid menggema di Masjid Syiarul Islam tadi pagi, Seni (2/5/2022). Ribuan manusia, warga Kuningan, mungkin yang menetap...

Religious

CIGUGUR (MASS) – Menutup bulan Ramadhan ini, Ikatan Pemuda-Pemudi Dusun Cirabak (IPPC) Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur menggelar pesantren kilat yang dimulai sejak tanggal 25...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Puluhan anak-anak pencak Silat Panglipur Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis menggelar bagi-bagi takjil di sepertiga akhir Ramadhan ini. Tepatnya pada Rabu (27/4/2022)...

Business

KUNINGAN (MASS) – Ratusan paket takjil yang dibagikan tim Samsung area Kuningan, ludes habis diserbu para pengendara dalam hitungan menit, Rabu (27/4/2022) kemarin. Pembagian...

Advertisement