Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peringati HUT, Ini Kegiatan yang Digelar Satpol PP

KUNINGAN (Mass)- Sejak tiga pekan lalu Satpol PP Kuningan menggelar berbagai kegiatan dalam peringatan HUT Satpol PP ke 67. Pada tahun ini bukan hanya memperingati HUT Satpol PP saja, tapi juga  Satlimas ke 55 dan Satuan Damkar ke 98.

Kasatpol PP Indra Purwantoro SIP yang didampingi Sekretaris Satpol PP Ade Wibawa menyebutkan, pada tahun ini peringatan HUT digelar secara gebyar. Pihaknya dalam menggelar berbagai kegiatan lebih banyak melibatkan warga.

Hal ini lanjut mantan Kepala Kesbangpol itu karena Satpol PP ingin lebih dekat  dengan masyarakat. Adapun rincian  kegiatan yang sudah digelar adalah gerakan kebersihan, dimana  salah satunya adalah kegiatan Prokasih.

Kemudian, kegiatan penghijauan dan penebaran benih ikan. Dua kegiatan ini difokuskan di Situ Sampora Kecamatan Cilimus. Lalu, ada kegiatan donor darah, bazar buku murah dan pada hari Minggu digelar Jalan Santai yang melibatkan pegawai dan juga keluarga Satpol PP, Damkar dan Linmas.

“Tahun ini kami ingin lebih gebyar dan tentu lebih mendekatkan ke masyarakat. Dan Alhamdulillah hingga kegiatan jalan santai berjalan lancar. Bupati pun pada acara jalan santai ikut hadir,” ucap Indra kepada kuninganmass.com  Minggu (12/3/2017).

Diterangkan, acara puncak HUT Satpol PP adalah pada tanggal 17 Maret. Bukan hanya mengggelar upacara tapi juga ada kegiatan penyumbangan 600 buku untuk perpustakaan desa.

Selain itu juga ada pemberian kartu JKN kepada anggota Linmas dan acara terakhir adalah pemusnahan miras. Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Pandapa Paramarta.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terkait pemberian buku untuk perpustakaan desa adalah bagian dari komitmen Satpol PP dalam mendukung kabupaten Pendidikan,” ucap Indra.

Dari pantauan kuninganmass.com acara jalan santai berlangsung meriah. Hadiah yang disediakan panitia terbilang mewah yakni satu unit motor. Selain itu juga banyak hadiah hiburan menarik lainnya yang membuat para peserta jalan santai puas.

Kegiatan HUT Satpol, Linmas dan Damkar ini banyak mendapatkan suport dari sponsor salah satunya adalah  bank bjb Cabang Kuningan.  Pincab bank bjb Maman Rukmana tampak hadir dalam Jalan Santai. Bahkan, yang berasangkutan naik panggung bersama kasatpol untuk menghibur peserta jalan santai.  (agus)

 

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemilihan Ketua RT di Rt 09 Rw 03 Gang Jembar Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan tidak seperti tempat lainnya. Jika biasanya digelar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah satu praktisi dan pengelola panti rehabilitasi, Iyan Mukdiana yang menjalankan Padepokan Cipta Wening Subang Kuningan menyebut para pecandu narkotika sebenarnya...

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Advertisement