Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peringati HPN, Wabup dan Wartawan Kuningan Bekumpul

KUNINGAN (MASS)-  Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, SH  MSi menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 dengan tema “Sebagai Aksel Perubahan Bangkit dari Pandemi dan Bisa Memulihkan Sektor Ekonomi”.

Orang nomor dua di Kuningan itu  di dampingi oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Anwar Nasihin, SKom., MSi , dan Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Acep Tisna Sudrajat, SH MH.

Kegiatan dilaukan  secara virtual melalui Video Coference Zoom Meeting, Selasa (9/2/2021).

Pada HPN ini Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH. mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, bersama pers sebagai akselerator perubahan, berjuang dan bangkit bersama-sama dari pandemi covid-19, serta meningkatkan sinergitas untuk berjuang dalam upaya memulihkan ekonomi di Kabupaten Kuningan.

Bupati berharap insan pers dapat terus berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan media, sebagai sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat serta sebagai sarana kontrol sosial kepada masyarakat dan Pemerintah.

“Saya juga mengajak kepada seluruh insan pers mari kita mantapkan kolaborasi dan sinergitas serta saling tukar pikiran, diskusi, menyamakan langkah, dan memastikan bahwa kita terus bersama berkaloborasi positif untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.

Acep juga menghimbau, ditengah situasi pandemi covid-19 ini untuk merayakan hari pers nasional tahun ini dilaksanakan dengan sederhana.

Tetapi tetap bersemangat dalam membangkitkan optimisme masyarakat untuk bisa melewati wabah pandemi covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985, yang menyebutkan bahwa, Pers Nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

“Saya pribadi mewakili Pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers yang pada hari ini merayakan hari jadi, khususnya untuk kawan-kawan PWI yang berulang tahun ke-75,” sebutnya.

Ia mendoakan agar PWI bisa terus mendapatkan sebuah kekuatan untuk bisa menyuarakan apa yang terjadi di daerah Kuningan dan di tengah-tengah masyarakat.” Timpal Wabup Edo usai acara vicon.

Wabup berharap pers dapat ikut serta dalam berbagai macam penanggulangan permasalahan di kabupaten kuningan, serta dapat menjadi ujung tombak bagi sarana informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan kita juga bisa memberikan contoh kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan, dan umumnya ke seluruh Provinsi Jabar bahwa kita punya sinergitas yang baik antara insan pers dengan Pemerintah Daerahnya, yang harus tetap ditunjang dengan beberapa program dari kegiatan pers kita.” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah berharap PWI Kuningan melalui Hari Pers Nasional Tahun 2021 untuk insan jurnalis terutama yang bertugas di Kabupaten Kuningan tetap menjaga profesional, dan tetap berintegritas serta membawa perubahan sesuai dengan tema HPN sekarang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta, secara luring dan daring Selasa, 9 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 9 Februari 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandem Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam Acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar secara virtual dari Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Penghargaan diberikan Jokowi kepada Insan Pers Indonesia, karena pada saat pandemi Covid-19, pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi.

 Tidak hanya itu, pers telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. “Saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia, dimanapun Bapak dan Ibu berada,” ujar Jokowi.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 Upacara dipimpin langsung oleh...

Government

KUNINGAN (MASS)- Adanya Surat edaran tentang pelaksanaan Salat dan Peringatan Idul Fitri membuat para pengurus musala atau masjid mengambil langkah untuk menyesuaikan dengan aturan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Selama bulan Ramadhan Gerakan KITA terus bergerak dengan serangkaian kegiatan bertema “Cerita KITA Berbagi”. Salah satu program Gerakan KITA di Bidang...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bulan Ramadhan sudah memasuki sepertiga akhir. Artinya, setelah bulan puasa ini selesai, umat islam khususnya akan menyongsong hari raya Idul Fitri....

Advertisement