Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Milad Majelis Al-Wasilah

KUNINGAN (MASS)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH pada Selasa malam (31/3/2021) menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus Milad Majelis Al-Wasilah ke-1.

Acara  bertempat di di Masjid Al-Wasilah, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan.

Dalam peringatan ini menghadirkan penceramah Dr Habib Segaf bin Hasan Baharun SHI MHI yang di dampingi oleh Habib Novel Al-Athos.

Pada kesempatan tersebut Bupati Acep menyampaikan, dengan peringatan Isra Mi’raj ini  dapat lebih lebih meningkatkan kualitas iman pada Allah SWT.

Sebab, untuk menjadi insan yang bertaqwa, yakni melalui ibadah sholat dan ibadah-ibadah pokok lainnya, juga dalam menjalin hubungan sosial dengan sesamanya, dalam nuansa yang penuh akhlakul karimah.

“Allhamdulillah saya bersyukur, karena pada saat ini kita masih bisa berkumpul di tempat yang mulia untuk memperingati Isra Mi’raj dan mendengarkan ceramah keagamaan, walaupun adanya keterbatasan karena pandemi covid-19  tidak mengurangi makna peringatan Isra Miraj ini,” ungkap Acep.

Kemudian Acep menjelaskan, Isra Mi’raj merupakan sebuah peristiwa penting perjalanan Nabi Muhammad SAW yaitu perjalanan dari Masjid Haram ke Masjid Aqsa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian Miraj ke Sidratul Muntaha dan bertemu langsung dengan Allah Azza Wa Zala untuk menerima perintah sholat lima waktu.

Diterangkan, perintah salat yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW membawa pelajaran dan makna yang sangat luar biasa.

“Dengan sholat kita diberi pelajaran untuk selalu ibadah kepada-Nya juga hidup disiplin dengan menghargai waktu dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dimana kita melaksanakan ibadah sholat,” ungkapnya.

Melalui momen peringatan Isra Miraj ini, Acep mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan renungkan kembali pesan dan makna Isro Mi’raj, sehingga masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan terayomi suasana kebatinannya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kemudian, Acep mengucapkan, terkait peringatan majelis ini,mengucapkan terima kasih dapat ikut serta memperingati, karenanya Majelis Al-Wasilah mengandung arti menuntun kita sesama hamba Allah SWT, artinya majelis ini akan menuntun kita untuk menciptakan nilai-nilai kebaikan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Acep menghibau, untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan menerapkan 5M  (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Interaksi).

“Menyikapi kondisi saat ini, marilah kita bersama sama untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita,” sebutnya.

Hal ini agar kita selalu terhindar dari segala sesuatu yang mengancam kepada kondisi kesehatan masyakarat Kabupaten Kuningan, dan mari  doakan saudara yang sedang terpapar wabah covid-19 dapat segera diberikan kesembuhan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, dalam kesempatan itu Habib Al Athos berharap, semoga Majelis Al-Wasilah ini semakin istiqomah, semangat, ikhlas berjuang di jalan Allah SWT, serta dapat menjadi perantara menuju kebaikan.

“Saya mewakili rekan-rekan Majelis Al-Wasilah mengucapkan terima kasih banyak kepada  semua pihak yang telah membantu baik tenaga, pikiran dan sebagainya, Insya Allah yang sudah dilakukan menjadi amal kebaikan bagi semuanya,” ujarnya.

Selain itu, Lurah Winduhaji, Didi mengatakan, Kegiatan Milad Majelis Al-Wasilah ke-1 sekaligus memperingati Isra Mi’raj dan menyambut hadirnya Bulan Ramadhan.

“Mari kita jadilan kegiatan ini, untuk meningkatkan keimanan dan amalan kita pada Allah SWT, meski di tengah ujian wabah covid-19 mari bermuhajahah berharap pada Allah SWT untuk selalu terjaga dari penularan covid-19 dengan menjaga pola hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan 5M,” ungkapnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement