Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Alhamdulillah, Tiga Tangki di Kilang Pertamina Indramayu Sudah Padam

KUNINGAN (MASS) – Upaya keras tidak mengenal lelah dari petugas pemadam berbuah hasil, dimana tiga dari empat tangki yang terbakar di Kilang Pertamina Refinery Unit VI Balongan Kabupaten Indramayu telah padam.

Dikutip dari akun IG Pertamina, tangki T-301 H padam pukul 01.30 WIB, T-301 E pukul 06.44 WIB, dan tangki T-301G pukul 08.30 WIB, pada Rabu (31/3/2020).

Saat ini pendinginan dengan fire truck dijalankan untuk memastikan kondisi terkendali.

Pihak Pertamina mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak.Kemudian, mohon doa dari masyarakat Indonesia, agar  petugas dapat menuntaskan pemadaman api segera di Tangki T301-F.

Sementara itu, Pertamina terus memastikan penanganan masyarakat terdampak insiden tangki di Refinery Unit VI Balongan mendapatkan perawatan yang maksimal dengan dukungan tim dokter, tim perawat, serta peralatan terbaik yang siap siaga 24 jam.

Pertamina berkomitmen penuh menangani pasien sampai sembuh secara fisik maupun trauma psikologis.

Pada Selasa (30/3/2021) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati  menjenguk sejumlah korban insiden tangki Kilang Pertamina Balongan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Selain menjenguk, Nicke Widyawati juga bertemu dan berdialog dengan para keluarga pasien yang secara konsisten terus memberikan dukungan psikologis.

Sekadar informasi 10 armada mobil Damkar Pertamina Grup  yakni Pertamina Pusat, Pertamina EP, Pertamina Region Jawa Bagian Jabar, Politama serta Pemda Cirebon dan Indramayu diterjunkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk memadamkan api, petugas juga memompa air laut dengan pompa subersible yang didatangkan dari RU IV Cilalcap. Hal ini untuk memadamkan total titik api.

Dari data yang Pertamina pada total ada 2 hektar lokasi are kilang balongan yang terdampak dari total 180 Ha.

Total ada 4 tangki yang terdampak dari insiden kebakaran tersebut dengan kapasitas 100 ribu KL atau sekitar 7 persen dari total kapasitas penyimpanan balongan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement