Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Peringatan Isa Almasih di Bulan Ramadhan, Polres Kuningan Lakukan Sterilisasi

KUNINGAN (MASS) – Di Bulan Ramadhan kali ini, bukan hanya spesial bagi ummat islam. Pasalnya, bagi pemeluk agama kristen juga spesial, karena di bulan yang sama, ada peringatan hari wafatnya Isa Al Masih.

Tepatnya pada Jumat (15/4/2022) kemarin, peringatan itu juga dilakukan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kabupaten Kuningan.

Merespon hal itu, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda menurunkan personilnya, Ipda Djoko, Bripka Agung Udriyanti, Bripka Deni Mardiana, Briptu Dimas Arga, Bripka Fajar dan Bripda Rendi melakukan sterilisasi gereja untuk melakukan peringatan hari besar umat kristiani.

Sterilisasi kegiatan peringatan Isa Al masih oleh Polres Kuningan, Jumat (15/4/2022)

Kasi Humas Polres Iptu Sukarno mengatakan, pihaknya melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang ada di Kuningan, agar pemeluknya bisa melakukan ibadah, dan peringatan hari besarnya dengan tetap nyaman.

“Pengamanan dan sterilisasi ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah melaksanakan ibadah peringatan Isa Almasih di gereja khususnya wilayah hukum Kuningan,” ujarnya.

Selain menciptakan kondisi aman dan nyaman, Iptu Sukarno juga mengimbau kepada pengurus gereja dan jemaah untuk tetap menjaga protokol kesehatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah perwira Polres Kuningan berganti mengisi posisi dan jabatan baru. Serah terima jabatan dan pengambilan sumpahnya, dilakukan di Mapolres Kuningan pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pemberantasan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terus digalakkan Polres Kuningan. Terbaru, dua tersangka pengedar sabu berhasil diciduk pihak kepolisian, pada Kamis (23/6/2022) kemarin,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Komplotan spesialis pembobol toko, terutama toko modern, berhasil diamankan Polres Kuningan. Setidaknya, ada 4 orang tersangka pembobol toko dan 2 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Satuan Narkoba Polres Kuningan, berhasil menyita barang bukti berupa 935 butir obat jenis dextromertophan dan 40 butir obar jenis tramadol HCI,...

Advertisement