Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Peringatan HANI, Gelar Jalan Sehat dan Pergelaran Seni Budaya

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019,  Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan melaksanakan Jalan Sehat dan Pegelaran Seni Budaya yang digelar Minggu (7/7/2019).

Sebelumnya, kegiatan bagi-bagi stiker dilakukan oleh BNN kepada pejalan kaki dan pemilik kendaraan.  Kegiatan jalan sehat  dihadiri oleh penggiat anti narkoba, Granat, Ormas lainya, lembaga rehabilitasi baik komponen masyarakat maupun instansi pemerintah dan ribuan pengunjung Care Free Day.

Lebih dari 500 Peserta mengikuti jalan sehat yang di lepas Langsung oleh kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Haryadi  MSi. Jalan sehat mengambil start dari halaman Kantor BNNK Kuningan di Jalan Aruji dan Finish lapangan Pandapa Paramarta.

Dalam sambutannya kepala BNNK Kuningan mengatakan bahwa peringatan Hari Anti Narkotika Internaional (HANI) yg diperingati setiap tanggal 26 Juni  adalah merupakan wujud keprihatinan dunia sebaga upaya dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Untuk itu dibutuhkan gerakan yg masif serta kepedulian dari semua unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa.

Adapun tema HANI Tahun ini adalah milenial hidup sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas. Intinya untuk mengajak generasi milenial harus bisa menggelirakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yg menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Edi berharap dengan peringatan HANI 2019 ini mampu menjadikan Kabupaten Kuningan “Bersinar” (Bersih Narkoba) sekaligus membentuk Generasi Milenial yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab masa depan yang sehat tanpa Narkoba, menuju Indonesia Emas.

Kegiatan ini meriahkan oleh kesenian budaya lokal yg sudah menjuari baik Provinsi maupun Nasional antara lain angklung, tari jaipong dan rampak genjring. Warga Kuningan yang hadir menyaksikan acara tampak antusias. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 13 ribu guru dari 32 kecamatan tumplek  di jalan untuk mengikuti Jalan Sehat HUT PGRI ke 74 dan   dan Hari Guru...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di Lapangan Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan Jalan Sehat bersama mahasiswa...

Government

KUNINGAN (MASS)- BNN Kabupaten Kuningan memperingai Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI. Peringatan HANI digelar sejak hari minggu dan puncaknya pada Rabu tanggal 26...

Business

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati halal bihalal usai lebaran Idul Fitri 1440 H sekaligus acara milad ke-7, Paguyuban Pengusaha Warga Kuningan (PPWK) yang...

Advertisement