Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pergi Ke Cianjur, Ponpes Binaul Ummah Salurkan Belasan Juta Untuk Korban Gempa

KUNINGAN (MASS) – Demi mendukung perekonomian Cianjur yang porak poranda pasca bencana alam, Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan menggalang donasi kemanusiaan.

Hasil penggalangan yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp. 18.375.000,- (delapan belas juta tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah). Penggalangan ini, melibatkan seluruh Pelaksana Kegiatan Yayasan (PKY) beserta santri.

Dana yang terkumpul, diberikan secara langsung pada Rabu (07/12/2022) lalu dan diterima langsung oleh K. Ahmad Yani sebagai perwakilan dari posko Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berada di Kabupaten Cianjur.

Menyerahkan secara langsung, perwakilan dari Ponpes Binaul Ummah Kuningan yang terdiri dari Ketua Yayasan DR Rohidin M M Pd Kasi Humas Nana Barna S Kom, Kepala SMA IT Dian Nurdiaman M Pd serta Kepala SMP IT Ofiq Taofiq Nurhidayat M Pd I.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh jajaran DMI di sana, dan kami pun meninjau langsung ke beberapa titik daerah yang terkena gempa, Kami merasa empati atas kejadian gempa di Cianjur, apalagi setelah melihat langsung kerusakan parah di sana. Tentunya banyak hikmah yang kami dapatkan atas kejadian ini,” tutur ketua Yayasan Ponpes Binaul Ummah DR Rohidin, M. M. Pd.

Dengan diserahkannya donasi ini, pihaknya berharap semoga Cianjur lekas membaik dan bisa menghidupkan kembali perekonomian yang sempat tumbang.

Dengan semangat gotong royong dan bantuan dari berbagai pihak, DR Rohidin menyampaikan harapannya agar Cianjur berhasil membangun kembali gedung-gedung yang roboh. Serta dapat menyembuhkan trauma para korban gempa. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Apa yang ada di RT 2 RW 1 Kelurahan Cigintung ini, bisa jadi inspirasi dan contoh bagi yang lainnya. Pasalnya, di...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Advertisement