Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Perampokan di Segong, Begini Versi Camat Karangkancana

KUNINGAN (Mass) – Insiden perampokan yang menimpa warga Desa Segong Kecamatan Karangkancana, Dedi Hidayat (59), terjadi pada pukul 03.00 dini hari, 9 Mei lalu. Waktu itu korban beserta keluarga sedang terlelap tidur.

Kediaman korban berada di sebelah timur Desa Segong yang cukup jauh dari tetangga. Ia hanya punya satu tetangga lantaran sekelilingnya hampir semuanya sawah. Tetangganya pun tidak merasa curiga waktu itu sedang terjadi perampokan.

“Kan kejadiannya jam 3 pagi. Karena istri pak Dedi (korban) ini bidan, tetangganya yang hanya satu itu tidak menaruh curiga. Dikiranya ada orang mau melahirkan sehingga datang jam segitu,” tutur Camat Karangkancana, Arba kepada kuninganmass.com.

Korban sendiri sama sekali tidak mengenali terduga pelaku perampokan ketika disekap. Pasalnya, mereka mengenakan masker yang menutup sebagian wajah mereka.

“Masker biasa, bukan kupluk yang menutup seluruh kepalanya sehingga yang kelihatan hanya matanya. Tapi meskipun masker biasa, pelaku tetap tidak dikenali oleh korban,” ungkapnya.

Sedangkan mantan kuwu Segong yang diduga ikut terlibat, dimungkinkan tidak ikut serta melancarkan aksi dini hari itu. Sebab jika ikut masuk rumah, akan mudah dikenali korban meski mengenakan masker.

Menurut Arba, aksi yang dilakukan mereka memakan waktu sekitar 30 menit. Apa yang diutarakan camat hasil koordinasi dengan aparat kepolisian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kelihatannya komplotan perampok itu profesional. Karena tidak meninggalkan jejak semacam sidik jari dan lainnya. Mereka melakukannya dengan rapi,” kata Arba.

Dalam menyikapi aksi perampokan tersebut, pihaknya terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Bahkan bersama unsur muspika (forum koordinasi kecamatan), pihaknya akan menggelar rakor trantibum.

“Untuk kondusivitas kami akan mengadakan rakor trantibum dan terus mengimbau masyarakat di wilayah Kecamatan Karangkancana untuk meningkatkan kewaspadaan. Pada setiap taraweh keliling kami melakukannya,” tukas dia.

Sementara, Polres Kuningan belum membeberkan keterangan gamblang menyangkut aksi perampokan sekaligus penangkapan terduga. Ekspos ke media massa baru akan dilakukan Senin (12/6/2017) besok. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafril Dandel Malik melalui Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja menyebutkan, perampok berhasil membawa uang dan barang...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pasca terjadi perampokan di rumah H Udin dan Hj Eti yang merupakan pemili Toko Aneka Sandang di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, warga...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kejadian menggegerkan terjadi di Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, dimana rumah mewah milik pengusaha Aneka Sandang H Udin dirampok. Kejadian perampokan di Dusun...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Sabtu malam sekitar jam 21.00 WIB Ponpes MI di Dusun Karangmulya Desa Segong Kecamatan Karangkancana dirusak oleh warga yang meminta ponpes tersebut ditutup. ...

Advertisement