Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pengurus PMII Komsat Uniku Dilantik, Lanjut Diskusi Bareng Gonjes

KUNINGAN (MASS) – Pengurus PMII Komisariat Uniku resmi dilantik di Gedung PCNU Kuningan pada Selasa (23/2/2021).

Selain dilantiknya kepengurusan, acara juga dilanjutkan dengan diskusi pergerakan di tempat yang sama.

Adapun narasumber Masuri SPd atau yang kerap disapa Gonjes, ketua DPD KNPI Kuningan yang dikabarkan akan mencalonkan kembali.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Pemuda dalam Pembangunan Ekonomi, Sosial dan Pendidikan di Masa Pandemi” itu, dilatar belakangi karena di masa pandemi, segala aktivitas dan gerak langkah menjadi berkurang serta terbatas.

Maka dengan mengambil tema ini, dirasa peran pemuda sangatlah dibutuhkan untuk membangun segala keterbatasan di masa pandemi dalam bidang apapun.

Sekretaris umum PC PMII Rendi Ridwanul Hakim menyebut, pelantikan adalah langkah awal untuk mengemban amanah.

“Mari bersama membangun PMII, khususnya diruang lingkup Komisariat Uniku. Organisasi merupakan wadah atau laboratorium untuk belajar,” ujarnya dalam sambutan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua Komisariat Deni Hariz Rahmatullah menyampaikan PMII adalah laboratorium bagi para anggota.

“PMII menempa kita sebagaimana kawah candradimuka. Menjadikan kita manusia yang tangguh dan berkembang untuk terus bermanfaat bagi sekitar,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan, Warek IV Uniku Dr Novi Satria Pradja MPd mengajak bersinergi membangun Universitas Kuningan yang lebih baik.

“Terima kasih telah mengundang saya perwakilan dari Universitas Kuningan, ini merupakan kebanggan. Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Mari bersinergis untuk membangun Universitas Kuningan yang lebih baik, ” ajaknya.

Dalam diskusi, diutarakan pembahasan mengenai peran pemuda di lingkungan sekitar. Pemuda, merupakan individu yang sedang bertumbuh dan masih memiliki kekuatan yang tangguh untuk lebih berproses.

Pemuda berhak untuk berperan aktif dalam segala bidang sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.

Sebagai narasumber, Gonjes juga memberikan pesan pada mahasiswa untum aktif dalam berperan di lingkungan.

“Harus bisa berbaur juga dengan orang-orang yang berada di lingkungan sekitar kita, tanpa membeda-bedakan status pendidikan atau sebagainya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini guna menciptakan tujuan dan pemikiran yang sama untuk kebaikan lingkungan sekitar,” pesannya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca. Pada Sabtu (10/4/2021) malam...

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – DPC Pospera Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/04). Mengingat masih dimasa pandemi...

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Advertisement