Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Pengurus Dewan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Dilantik

CILIMUS (MASS)-  Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH MSi melantik Pengurus Dewan Kebudayaan Kabupaten Kuningan masa bakti 2020-2025 di Auditorium Museum Linggarjati, Kamis (3/9/2020).

Adapun jumlah orang yang masuk ke dalam kepengurusan tersebut yakni sebanyak 17 orang. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KabUAPTEN Kuningan, Drs H Uca Somantri beserta jajaran.

Kemudian,  Anggota Dewan Pakar Kebudayaan, sejumlah guru seni dan kebudayaan, para ketua sanggar seni, sejumlah ormas, serta undangan lainnya.

Wabup Edo mengatakan, unsur-unsur kebudayaan yang meliputi sistem religi, bahasa, teknologi, organisasi, kemasyarakatan, pengetahuan, ekonomi, dan kesenian, semuanya terhimpun dalam satu kesatuan yang utuh.

Hal itu menurut Wabup, merupakan modal dasar yang paling menentukan dalam mewarnai seluruh tata kehidupan manusia.

“Karena esensi itulah, ikhtiar untuk ngamumule (red_melestarikan) kebudayaan menjadi bagian dari tugas kehidupan kita yang sangat penting,” ungkapnya.

Sebagaimana tema acara “Ngaroris, Merenahkeun, tur Mateahkeun Banda Budaya nu Bacacar”, menurut Wabup, tema tersebut memberikan amanat bahwa setidaknya terdapat tiga tugas pokok dalam memelihara nilai-nilai budaya, diantaranya, mengiventarisasi kekayaan budaya, penempatan kekayaan budaya, dan pemanfaatan kekayaan budaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hal tersebut tentunya membutuhkan penanganan yang sungguh-sungguh, penuh semangat, dan profesional, agar kekayaan budaya kita mampu mengangkat kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Wabup berharap dapat memberikan manfaat bagi kemajuan kebudayaan dan kehidupan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Dialog Ketahanan Budaya, dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan pakar kebudayaan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk meningkatkan sektor pembangunan dan derajat kehidupan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Ciawigebag, Jumat (17/01/2020) menggelar Rapat Koordinasi yang bertempat di aula, kecamatan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk meningkatkan pelayanan publik dan perekonomian daerah, pemerintah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Manajemen Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa, yang dihadiri oleh...

Government

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan menggelar acara Halal Bilhalal dalam rangka Idul Fitri 1440H, yang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pada hari ke-15 Ramadhan (Senin ) para pimpinan daerah melakukan tarawih keliling (Tarling) dibeberapa tempat. Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH...

Advertisement