Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pengunjung Festival Membludak, Pengelola Waduk Darma Mengaku Rugi Segalanya

KUNINGAN (MASS)- Adanya Festival Waduk Darma yang digelar sejak Minggu (17/10/2021) pagi dengan jumlah pengunjung membludak, tidak memberikan keuntungan  kepada pihak Waduk Darma.

Hal ini karena kegiatan itu digelar oleh pihak Disparbud dan tidak melibatkan pihak pengelola Waduk Darma.

“Boro-boro untung, kan tiket juga tidak berlaku karena kan warga datang membludak,” ujar Pengelola Waduk Darma Adam Firduas kepada kuninganmass.com.

Diterangkan, adanya festival dengan jumlah pengunjung yang membludak membuat banyak pengunjung dari luar kota tidak bisa  masuk.

Setidaknya ada enam bus yang gagal masuk karena tidak ada tempat parkir. Pihaknya sendiri tidak bisa berbuat banyak karena memang ada festival.

Bukan hanya tidak ada pemasukan  melalui tiket masuk, untuk taman-taman yang baru dibangun pun banyak yang rusak. Petugas jaga yang berjumlah delapan orang tidak bisa berbuat banyak.

“Saya juga bingung tadi sih sudah menghubungi pihak Disporapar, bagiamana dengan pengamanan pengunjung terutama yang menginjak taman,” jelasnya.

Adam menyebutkan, bukan hanya taman tapi juga sampah yang menumpuk karena pengunjung sangat membludak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Proyek waduk kan masih tanggungjawab Dinas PSDA Jabar. Nanti kalau rusak gimana? Saya juga bingung karena kami kan hanya pengelola,” tandasnya.  

Dari pantauan, ada festival membuat pengunjung dengan seanaknya menginjak tanaman dan membuang sampah sembarangan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement