Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pendaftaran Siswa Baru dan Kebijakan Zonasi Minta Ditinjau Ulang

KUNINGAN (MASS)-  Meski  hasil tanggapan dari masyarakat tentang pendidikan  di Kabupaten Kuningan anggkanya tidak sebesar bidang ekonomi. Namun, angka 78 persen memuaskan warga. Sedangkan sisanya 21 tidak memuaskan sudah cukup untuk membuktikan bahwa kinerja pasangan Acep Purnama dan M Ridho Suganda terbukti.

“Ketika kami tawarkan kuisener kepada warga, maka mereka menjawab sangat baik 8,3%, baik 30%,cukup 40 %. kurang baik 16 persen dan tidak baik 5%,” sebut Juru Bicara Jamparing Research Topic Offison kepada wartawan, Rabu (10/4/2019) sore.

Kendati memberikan penilaian memuaskan, tapi masyarakat juga memberikan tanggapan. Ada empat poin tanggapan yakni  pemerintah daerah diharapkan terus memberikan pembinaan terhadap generasi muda agar terhindar dari narkoba darn kenakalan remaja.

Warga juga minta hidupkan kegiatan pembiasaan di sekolah (mengaji, sholat dhuha, hafalan al-Qur’an, dll) agar terwujudnya moral dan akhlak generasi muda Kuningan yang baik dan santun. Lalu, masalah pendaftaran siswa baru, kebijakan zonasi mohon ditinjau ulang.

“Perhatikan kesejahteraan guru honorer agar lebih ditingkatkan. Itu tanggapan warga. Harus diingat kami dalam memberikan  pertanyaan minimal 20 item,” jelasnya. (agus)

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah mengeluarkan hasil survei perdana, Jamparing Research (JR) menggelar diskusi di sekretariatnya, Perum Kasturi Perdana Jl Arjuna Blok D.103, Selasa (06/11)....

Advertisement