Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pemuda Pancasila Tolak PP 57/2021

KUNINGAN (MASS) – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuningan Harnida Darius menyebut seluruh MPC PP seluruh Indonesia tengah meolak pemberlakuan PP 57/2021 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Pasalnya, dalam draft tersebut Bahasa Indonesia dan Pancasila tidak disebut sebagai bagian dari komponen wajib di kurrikulum pendidikan.

“Kami, ketua MPC seluruh Indonesia sedang melakukan gerakan untuk menolak pemberlakuan PP 57/2021,” ujarnya setelah santunan, pada Minggu (25/4/2021) sore.

Harnida, yang kala itu selesai membuka kegiatan santunan anak yatim piatu di sekertariat MPC, sempat memberikan kuis dengan menanyakan sila-sila di pancasila.

“Kami mendukung pendidikan pancasila dan bahasa Indonesia menjadi kurrikulum wajib di setiap jenjang pendidikan,” sebutnya.

Menurut Harnida, negara ini mau dibawa kemana jika tidak ada pendidikan mendukung kesana (pancasila). Itulah kenapa dirinya tadi membuat kuis dan bertanya pada anak-anak.

“Tapi saya punya keyakinan pada anak-anak, karenanya setiap bulan muharram, kita lakukan kegiatan yang sifatnya lomba untuk mengenal pacasila,” sembari mencontohkan pesantren Almutaqien Manis Kidul, dimana dirinya menjadi pembina disana. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement