Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pejalan Kaki, Juru Parkir dan Dhuafa jadi Sasaran Berbagi Kompa Arya Kamuning

KUNINGAN (MASS)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning Universitas Kuningan (Uniku) usai melaksanakan kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan itu berbagi takjil pada Minggu (25/04/2021. Tebar takjil itu Kegiatan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB.

Apa yang  dilakukan sebagai bentuk kepedulian UKM Kopma Arya Kamuning Uniku kepada masyarakat Kuningan.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat para pengguna kendaraan bermotor, pejalan kaki, juru parkir, dan dhuafa yang berlokasi di Jalan Lampu merah Gotong Royong sebelah Barat Mesjid Syia’rul Islam.

Pemberian takjil ini berupa 100 cup es buah dengan diikuti oleh 25 orang pengurus dan anggota Kopma Uniku .  Selain itu juga Pembina Kopma Arya Kamuning Sahlan, SHut. MPd. pun ikut berpartisipasi menghadiri kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh masyarakat Kuningan,” kata Ketua Pelaksana Rio Prasetyo  sekaligus Ketua Bidang Litbang dan Pengabdian Masyarakat Kopma Uniku, Senin (26/04/2021).

Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa empati tiap anggota Kopma kepada sesama yang menjalankan ibadah puasa.

Hal senada dengan hal itu, Achmad Irsyad Imanuddin selaku Ketua Kopma Arya Kamuning Uniku, mengungkapkan, apa yang dilakukan menjadi ladang amal dan amal jariyah.

“Meskipun kami langsung turun ke jalan, kami tetap memperhatikan himbauan dari Pemerintah untuk tetap menerapkan prokes dan tetap menggunakan masker,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan melakukan kegiatan kepedulian ini, Kopma  diharapkan mampu memahami masyarakat yang membutuhkan dalam suasana bulan suci Ramadhan yang saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

“Selain itu juga agar menumbuhkan rasa sosial yang tinggi dan menjadikan anggota Kopma sebagai mahasiswa yang dapat mengabdi kepada masyarakat,” katanya mengakhiri. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement