Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pemilik nama terpanjang di Kuningan Terdiri 9 kata

KUNINGAN (MASS)- Selain nama unik dan lucu, ternyata ada nama terpanjang yang tercatat di KTP sebagai warga Kabupaten Kuningan.

Hasil pendaatan Disdukcapil Kuningan, nama terpanjang warga Kuningan terdiri dari sembilan kata. Yang  tujuh  dan delapan  kata juga ada.       

“Iya ada nama dengan sembilan kata. Ini tentu jarang, karena  sebelumnya nama masyarakat terdiri dua kata kalau pun ada biasanya tiga kata,” ujar Kadisdukcapil Kuningan Yudi Nugraha MPd, Minggu (25/4/2021).

Yudi memberikan salah satu contoh nama warga yang terdiri dari 9 kata yakni Muhammad Zulfa An Nashiry Abdul Muiz Zubair El Mahbuby.

Sementara yang delapan kata adalah Ummu Kultsum Sofa Salsabilla Nur Azizah Amerta Praja. Sedangkan tujuh kata adalah Salsya Masshikah FrigaluhAzkia Munfari Katuz Zakiyyah.

“Meski namanya panjang tidak sedikit nama panggilanya satu kata seperti L. Fenomena ini memang terjadi pada anak milenial,” tambah mantan Sekdis PUTR Kuningan.

Sekadar informasi jaman berubah dalam pemberikan namma kepada anak pun ikut berubah.

Bahkan, nama-nama berbau Sunda pun mulai lenyap berganti nama kearab-araban dan juga eropa. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Government

KUNINGN(MASS)- Selain melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional dan swalayan, Bupati Kuningan bersama Kapolres Kuningan juga menyempatkan datang ke Toko Emas Macan...

Advertisement