Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pemilik nama terpanjang di Kuningan Terdiri 9 kata

KUNINGAN (MASS)- Selain nama unik dan lucu, ternyata ada nama terpanjang yang tercatat di KTP sebagai warga Kabupaten Kuningan.

Hasil pendaatan Disdukcapil Kuningan, nama terpanjang warga Kuningan terdiri dari sembilan kata. Yang  tujuh  dan delapan  kata juga ada.       

“Iya ada nama dengan sembilan kata. Ini tentu jarang, karena  sebelumnya nama masyarakat terdiri dua kata kalau pun ada biasanya tiga kata,” ujar Kadisdukcapil Kuningan Yudi Nugraha MPd, Minggu (25/4/2021).

Yudi memberikan salah satu contoh nama warga yang terdiri dari 9 kata yakni Muhammad Zulfa An Nashiry Abdul Muiz Zubair El Mahbuby.

Sementara yang delapan kata adalah Ummu Kultsum Sofa Salsabilla Nur Azizah Amerta Praja. Sedangkan tujuh kata adalah Salsya Masshikah FrigaluhAzkia Munfari Katuz Zakiyyah.

“Meski namanya panjang tidak sedikit nama panggilanya satu kata seperti L. Fenomena ini memang terjadi pada anak milenial,” tambah mantan Sekdis PUTR Kuningan.

Sekadar informasi jaman berubah dalam pemberikan namma kepada anak pun ikut berubah.

Bahkan, nama-nama berbau Sunda pun mulai lenyap berganti nama kearab-araban dan juga eropa. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (19/3/2022) sore kemarin, Kamal Ocon, komika jebolan Kompas TV, datang ke Kuningan dan menggelar shownya yang bertajuk ‘Ngajaran Show...

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Advertisement