Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Pemuda Kuningan Ikuti Pelatihan Peningkatan Kewirausahaan

KUNINGAN (MASS) – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat menggelar Pelatihan Peningkatan Kewirausahaan Pemuda Angkatan 1 Tahun 2019, Minggu-Rabu (18-21/3/2019). Pelatihan yang dilaksanakan selama empat hari itu bertempat di Hotel Posters Mice Bandung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat H Engkus Sutisna ST MT mengatakan, pelatihan angkatan 1 diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang berasal dari lima kabupaten.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan kembali hingga angkatan ke-10,” ujar Kadispora Jawa Barat dalam sambutannya.

Pengurus DPD KNPI Bidang Koperasi dan UMKM Hamdan, mengatakan selama pelatihan dibekali materi tentang pengembangan enterpreneurship pada PTS, strategi pemasaran untuk UKM, interpreneurship mindset bagi pemuda atau dikenal dengan sebutan millenial, teknik penyusunan proposal wirausaha dan mekanisme pembiayaan UKM.

“Selama empat hari telah mendapatkan banyak pelajaran yang memotivasi diri saya untuk mengembangkan ilmu kewirausahaan yang telah didapat. Secara garis besar, saya bisa mengetahui lebih banyak tentang dunia kewirausahaan yang tentu harus dipelajari lebih jauh lagi,” ucap Hamdan kepada kuninganmass.com (22/3/2019).

Hamdan berharap, pelatihan kewirausahaan ini bisa terus berlanjut agar mahasiswa lainnya bisa termotivasi untuk menjadi seorang entrepreneur yang berkemajuan dan berkualitas.

Sementara itu, perwakilan Disporapar Kabupaten Kuningan Maulana Fazri mengatakan, kegiatan tersebut sangat berkesan dan bermanfaat bagi pemuda. Hasil dari pelatihan itu menjadi bekal dikemudian hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya haturkan kepada kawan-kawan dari Kuningan yang sudah mewarnai pelatihan itu dengan gaya yang sangat positif. Sampai ketemu dilain kesempatan. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat bisa diimplementasikan dikemudian hari,” tandasnya. (ali)

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Selasa, 10 November 2020, adalah hari dimana kita memperingati Hari Pahlawan. Untuk mengingat bagaimana dahulu para Pahlawan kita berjuang bertempur di...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH dan Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi menghadiri Forum Bisnis Kemitraan Pelaku Wisata...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pemuda adalah pemimpin masa depan bangsa. Adigium tersebut sangat sering terdengar dan terbaca di mana-mana, yang memiliki makna bahwa pemuda merupakan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Erga Yuhandra, Dosen Fakultas Hukum Universitas Kuningan (Uniku) menyebut ASN yang melakukan pidana, termasuk penganiayaan, bisa saja dilepas ke-ASNannya dengan beberapa...

Advertisement