Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Pembangunan Masjid Jami Nurul Hikmah Ditargetkan 3 Tahun, Bantu Yuk!

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan Kuningan H Acep Purnama Rabu (26/8/2020) menghadiri acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Hikmah di depan kantor Desa Cibulan Kecamatan Cidahu.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Cidahu, Kapolsek, Danramil, Kepala kantor urusan agama Kecamatan Cidahu, Aparat Desa Cibulan, Lembaga Desa Cibulan, Panitia Masjid, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Kadeds Cibulan Iwan Gunawan SIP menyampaikan sebelum di renovasi masjid ini dibangun pada tahun 1982 dan diresmikan pada tahun 1987.

“Bangunan yang berdiri cukup lama ini di renovasi karena kondisi bangunan yang sudah mengkhawatirkan terdapat beberapa bangunan yang sudah retak,” ujarnya.

Sehingga adanya tindakan untuk merenovasi masjid melalui bantuan Bupati serta lapisan masyarakat. Gotong royong yang disalurkan oleh masyarakat n untuk kelancaran pembangunan masjid ini terus dilakukan.

“Harapan saya pembangunan mesjid ini semoga cepat selesai karena saya sisa jabatan hanya 3 tahun lagi,” ujarnya.

Bupati menyampaikan ungkapan rasa syukur yang berkesempatan untuk meletakan batu pertama di mesjid Jami Nurul Hikmah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acep mengatakan masjid ini memiliki target pembangunan 3 tahun. Namun mudah-mudahan dalam kurun waktu 1 tahun pembangunan bisa selesai dilaksanakan.

“Dengan adanya kerjasama BKAD yaitu Badan Kerja sama Antar Desa maka kita dapat bekerjasama anatra desa satu dan desa lainnya,” tandasnya.

Adanya kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketaqwaan pada Allah SWT dan rasul-Nya serta nilai-nilai kejujuran.

Bupati Kuningan mengajak Aparatur dan Panitia untuk melayani masyarakat secara baik dan benar serta kelola keuangan sesuai dengan akuntabilitas, kepatutan, dan sesuai dengan kewajaran. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Semua orang mengetahui kematian bisa datang kapan saja. Tapi ketika orang yang dicintai meninggal tiba-tiba tetap saja shock. Hal ini yang dirasakan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu Kecamatan Paswahan Hari Senin (22/2/2021)....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Bahkan, pada kebakaran Selasa (22/9/2020) pukul 12.30 WIB itu, yang terbakar dua rumah sekaligus. Lokasinya...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam kunjungannya ke Kuningan, Wakil Ketua MPR RI Dr H Jazilul Fawaid SQ MA tidak melewatkan petilasan Prabu Siliwangi. Lokasinya berada...

Advertisement