Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pejabat Fungsional Bisa Lebih Cepat Naik Pangkat

KUNINGAN (MASS) – Ratusan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan baru saja dilantik secara resmi pada Kamis (15/12/2022) pagi ini di Gedung GRHA Sajati BKPSDM, Cikaso – Kramatmulya.

Nampak, ratusan pejabat ynag terdiri dari 53 oranh pejabat fungsional baru, 214 orang naik jabatan, dan 5 orang mutasi itu, secara khidmat mengikuti prosesi pelantikan.

Ratusan pejabat itu berikrar dan diambil sumpah jabatannya di hadapan Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Setelah mengambil sumpah jabatan, Bupati Acep dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat fungsional yang sudah dilantik.

“Saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya,” sehut Acep.

Dikatakan Acep, jabatan fungsional merupakan jabatan yang strategis dan terbuka. Berbeda dengan jabatan struktural, fungsional ini melekat pada profesi, bersifat mandiri dan terukur.

Kenaikan jabatannya, lanjut Acep, tidak menitikberatkan masa kerja. Justru berdasar pada angka kredit yang dikumpulkan sehingga kenaikan pangkatnya bisa lebih cepat daripada struktural.

“Jadikanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meningkatkan kinerja agar memperoleh prestasi terbaik,” pesan Acep.

Di akhir, dirinya juga mengingatkan agar para pegawai ini bisa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika PNS dalam bekerja. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris DPMPTSP Ajie Prayogi Ibrahim bin Deden Ibrahim Eka (Agi Prayogi) tutup usia hari ini, Jumat (27/1/2023) siang ini 11.34 WIB....

Village

KUNINGAN (MASS) – Ratusan anggota dan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Kuningan, malam tadi, Selasa (24/1/2023), nampak berkumpul dan bersiap diberangkatkan ke...

Government

KUNINGAN (MASS) – Para pejabat eselon 2 di Kabupaten Kuningan mengikuti Uji Kompetensi di Hotel Horison. Kegiatan ini, digelar selama 3 hari belakangan. Kabid...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka kembali datang dari kalangan pegawai daerah. Sekertaris Kecamatan Nusaherang Sukma Rahmayani meninggal dunia hari ini, Selasa (20/12/2022) sekitar pukul...

Advertisement