Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

PDIP dan PKB Satu Garis Perjuangan

KUNINGAN (MASS) – Declare dr Toto Taufikurohman Kosim sebagai calon dari PKB disikapi oleh Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos. Dia mengatakan, PDIP dan PKB satu garis perjuangan. Tidak menutup kemungkinan pada Pilkada 2018 nanti akan berkoalisi.

“PDIP dan PKB itu satu garis perjuangan. Ada Hubbul Wathon Minal Iman di situ. Kita juga selalu menekankan cinta tanah air,” ujar Rana.

Dalam Muspimcab PKB yang dihadirinya, Rana mendengar pula seruan wajib mengadvokasi rakyat. Itu sama dengan PDIP yang wajib menjaga keutuhan bangsa yang berarti rakyat. Memakmurkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan cita-cita proklamasi.

“Insya Allah kita sudah punya kesamaan garis politik. Insya Allah PKB akan menjadi rekan, saudara kita dalam menghadapi pilkada nanti,” tandasnya.

Rana mengatakan, dengan dideklarasikannya Dokter Toto sebagai calon dari PKB, maka peta semakin hari semakin mengerucut. Itu semakin memudahkannya untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain.

“Antara calon dari PDIP dan PKB, bisa jadi pasangan, bisa juga tidak. Bisa jadi hanya bersahabat. Tapi ini kan realitas politik yang mungkin partai-partai lain juga akan ikut membahas,” ucap dia.

Duet Rana-Toto, Acep-Toto, atau justru satu paket dari PDIP, semuanya menjadi keputusan DPP. Yang jelas, PDIP akan merekomendasi figur-figur yang konsisten terhadap ideologi dan garis keputusan partai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan itu, Rana sempat dipinta tanggapannya atas silaturahmi politik yang dilakukan pucuk pimpinan Golkar ke pucuk pimpinan PAN tempo hari.

“Gak apa-apa, semua wajib komunikasi dengan siapa saja. Dan itu otoritas atau kewajiban partai. Saya juga nanti mungkin mengajak PKS, PAN, untuk mendukung PDIP, gak apa-apa kok,” kata Rana. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement