Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“pasti saya bantu untuk pengembangan wisata di Kuningan”

KUNINGAN (MASS)- Memiliki kerabat pituin Kuningan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H Sandiaga Salahudin Uno, ternyata sangat paham seluk beluk wisata di Kabupaten Kuningan.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH melakukan audiensi dengannya, Rabu (17/2/2021) bertempat di Kantor Kementerian Pariwasata dan ekonomi Kreatif.

Jika ditanyakan kepada wisatawan objek wisata apa saja yang ada di Kuningan, mayoritas akan menjawab Waduk Darma, Palutungan dan Linggarjati.

Namun mungkin, dalam satu atau dua tahun kedepan bukan hanya itu, karena pasca pertemuan Bupati Kuningan, H Acep Purnama dengan Menparekraf H. Sandiaga Uno, keduanya sepakat untuk membangun beberapa daerah wisata lainnya di Kuningan.

Berada di kaki Gunung tertinggi di Jawa barat, Kabupaten Kuningan memiliki geografis yang menunjang dalam hal pemanfaatan keindahan alam sebagai daya tarik wisata.

Hal tersebut terbukti dengan catatan kunjungan wisatawan ke Kuningan sebelum pandemik mencapai 4,7 juta jiwa dan berkurang hampir setengahnya di era pandemik. Hal tersebut membuktikan bahwa Kuningan masih menjadi alternatif tujuan masyarakat untuk berlibur.

Untuk itu dihadapan mantan Wakil Gubernur DKI jakarta, Acep menyampaikan terkait zona prioritas pembanguan daerah wisata di Kuningan untuk mewujudkan sebuah integrasi daerah perwisataan di Kuningan atau dikenal dengan sebutan Daerah Wisata Unggul dan terpadu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kuningan saat ini memiliki 100 desa pinunjul dan 25 desa wisata. Bahkan untuk desa wisata, saat ini akan bertambah lagi menjadi 45,” ujar Acep.

Untuk itu, demi menunjang wisata-wisata di Kuningan tentunya harus ada sinergisitas antara Desa, Pemerintah Daerah, Provinsi hingga Pusat. Baik dalam hal pembangunan, pengembangan hingga ekspose tempat wisata tersesbut.

Ditempat yang sama, Menteri yang  terkenal juga sebagai pengusaha sukses ini langsung menyatakan pendapatnya setelah Bupati Kuningan selesai mengekspose wisata Kuningan.

Dihadapan kepala Bappeda dan Kadisparbud Kuningan yang juga turut hadir, Sandiaga Uno berjanji akan membantu beberapa wisata di Kuningan termasuk dengan pengembangan ekonomi kreatif di Kuningan.

“Oke, pasti saya bantu untuk pengembangan wisata di Kuningan. Saya dulu sering ke Kuningan, dan mengunjungi kawasan wisata-wisata di Kuningan sambil lari atau bersepeda,” sebutnya.

Dikatakan, Ada Pani’is, Palutungan Cisantana, Waduk Darma, Linggarjati Dan Cibuntu yang menjadi wisata internasional.

“Insya Allah pasti saya bantu, bahkan jika memang Kuningan memerlukan investor untuk pengembangan daerah lainnya, saya bisa merekomendasikannya” ungkap Sandi.

Selain itu pria yang gemar berolahraga itu juga berjanji untuk hadir ke Kota Kuda, untuk kunjungan kerjanya sebagai menteri. Bahkan besar kemungkinan Ia juga akan ikut memeriahkan Event Tour de Linggarjati yang selalu diselenggarakan oleh Pemerintan Kabupaten Kuningan, dengan mengikuti event balap sepeda yang menjadi rangkaian acaranya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Mengakhiri kegiatan di bulan Februari, BNN Kabupaten Kuningan menyelenggarakan bincang santai bersama jurnalis lokal Kuningan pada 26 Februari 2021. Acara santai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Insiden tidak mengenakan menimpa Roi (50) warga Rt 16/03 Desa Walahar Cageur Kecamatan Luragung, dimana mobil minibis nopol D 1671 OV...

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah menjadi lembaga vertikal sejak tahun 2011, namun Kantor BNNK Kuningan masih nebeng di tanah milik Pemda Kuningan. Pihak BNNK...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 14 Rajab 1442 H / 26 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚قال الإمام ابن القيم رحمه الله :(...

Advertisement