Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

prestasi nasional di Kompetisi Sains Indonesia

KUNINGAN (MASS)- Lagi dan lagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, mahasiswa berhasil menyabet prestasi nasional dengan meraih satu  medali perak dan dua  medali perunggu.

Mereka mampu menorehkan prestasi nasional setelah turun dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tingkat mahasiswa yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tahun 2021.

Ketiga mahasiswa Uniku yang berhasil menorehkan prestasi adalah Angga Permana Putra meraih medali perak, Agniya Tri R dan M Wirya NF meraih medali perunggu.

Menurut Angga Permana Putra yang merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Biologi Lomba KSI dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2021 dn ia berhasil meraih medali perak dalam ajang tersebut.

Diterangkan, KSI yang diikuti oleh seluruh kampus di Indonesia, dengan jumlah peserta 2.817 dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia.

Dikatakannya, pelaksanaan KSI tersebut dilakukan secara online(daring) dengan bidang lomba yang bermacam-macam.

“Mulai dari biologi, fisika, matematika, kimia ,geografi, komputer dan lain-lainnya, ” katanya.

Masih menurutnya, suatu hal yang perlu disyukurin karena pada masa pandemi ini, berbagai kegiatan atau kompetisi masih bisa tetap dilaksanakan untuk dapat mengembangkan diri.

Hal tak terduga sebelumnya untuk kesempatan kali ini mendapat peringkat ke 234.

“Dari 2817  mahasiswa di seluruh Indonesia dalam cabang biologi yang sebelumnya dalam lomba yang sama yaitu OSM (Olimpiade Sains Mahasiswa) yang diselenggarakan oleh POSI juga mendapat predikat medali perunggu saja,” ujarnya.

Angga sapaan akrabya yang sudah menginjak semester delapan itu, berharap, semoga dengan prestasi ini dapat memberikan semangat kembali buat dirinya dan tentunya rekan-rekan mahasiswa Uniku yang lainnya untuk sama sama berprestasi dan dapat membuat nama Uniku menjadi lebih jaya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, mengatakan, pihaknya atas nama pribadi maupun lembaga mengapresiasi atas torehan prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku dalam ajang KSI tahun 2021.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas raihan prestasi yang kembali ditorehkan dalam ajang KSI tahun 2021 yang diselenggarakan oleh lembaga POSI,” tuturnya.

Menurutnya, baru saja kemarin salah satu mahasiswa Uniku berhasil menorehkan prestasi nasional di ajang kompetisi dance, pada hari ini mahasiswa Uniku kembali menyabet prestasi nasional pada ajang KSI yang berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ini menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku, memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang berada di kota-kota besar. Walaupun kampus kita berada didaerah, namun kita mampu bersaing dan menunjukan kualitasnya dengan raihan prestasi demi prestasi yang ditorehkan,” ujarnya.

Dikatakannya, Uniku yang sudah terakreditasi B oleh BAN PT, sekarang sudah membuka jalur pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan tingginya di kampus yang menjadi kebanggaannya masyrakat Kabupaten Kuningan.

Uniku yang merupakan kampus pertama yang ada di Kabupaten Kuningan dan menjadi kebanggaanya masyarakat itu, sudah membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru, baik jalur reguler gelombang 1 maupun jalur khusus yakni prestasi akademik dan non akademik, KIP Kuliah (bidikmisi) dan jalur hafiz quran.

Sehingga, jangan ragu lagi untuk memilih kampus kami sebagai tempat untuk melanjutkan jenjang pendidikan tingginya.

Dikdik yang kembali terpilih sebagai Rektor Uniku untuk kali kedua itu, berharap, semoga raihan demi raihan prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa, dapat menjadi motivasi, suntikan semangat dan dorongan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, dengan raihan prestasi nasional ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. UNIKU JAYA….!!!!,” harapnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Tidak salah pemerintah melarang mudik lebaran mulai tangga 6 Mei karena untuk mengurangi kasus positif covid-19 terus naik. Tidak ada yang...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Untuk apel kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memimpimpin Apel Gelar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tiap ada yang melakukan aksi gantung diri semua menyayangkan langkah yang diambil oleh korban. Andai ada orang yang bisa merangkul korban...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kematian Rudi (22) dengan cara gantung diri di ruang genset SPBU  SPBU PT Majuputra Mustika Jalan Jendral Sudirman Lingkungan Ciweri RT/RW:...

Advertisement