Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Para Tokoh Politik Makan Bareng Di RM Da' Raraos

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah tokoh politik maupun mantan birokrat Kabupaten Kuningan mengadakan acara makan bareng di RM Da’ Raraos Jalan Raya Cigugur Kuningan, tepatnya depan STKIP Muhammadiyah Kuningan, Rabu (18/1). Para tokoh politisi senior yang pernah menjadi rival saat momentum politik di Kuningan itu, tampak akrab ketika duduk satu meja makan bersama masakan khas sunda.
Tampak mantan Bupati Kuningan dua periode H Aang Hamid Suganda, mantan Wakil Bupati Kuningan H Momon Rochmana, mantan Wabup Kuningan Aan Suharso yang pernah juga menjabat sebagai Sekda Kuningan, serta sejumlah mantan Sekda Kuningan lainnya seperti Nandang Sudrajat, Jamaludin dan lainnya. Mereka tampak akrab ketika berbincang-bincang usai menyantap makanan di RM Da’ Raraos, yang tak lain milik Wabup Kuningan H Momon Rochmana.
“Sebetulnya ini secara tidak sengaja ya, saya kan lagi bangun RS Jantung yah, dan cukup sering juga lewat sini kebetulan ada RM Da’ Raraos milik Pak Momon. Lalu, saya timbul pemikiran, saya ingin silaturahmi sekaligus untuk mempromosikan RM Da’ Raraos ini,” kata mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda saat dimintai keterangan persnya usai makan bersama.
Setelah mencicipi masakan khas sunda di RM Da’ Raraos, Aang mengaku, makanan yang dihidangkan itu cukup enak dan lezat, tak kalah dengan rumah makan lain yang ada di Kuningan. Bahkan, Aang juga menyampaikan kepada pemilik RM Da’ Raraos agar rumah makan tersebut bisa terus dipertahankan.
“Karena, Kuningan ini kan daerah pariwisata dan butuh tempat-tempat kuliner atau rumah makan untuk area singgah para wisatawan nantinya. Cigugur juga lokasi yang cukup menjadi incaran bagi para wisatawan, sehingga nantinya bisa singgah disini,” katanya.
Apalagi kata Aang, tempat rumah makan ini merupakan lokasi cukup strategis menuju obwis seperti kolam Ikan Dewa di Cigugur, Palutungan dan lainnya.
Lebih jauh, Aang mengatakan, agenda makan bersama yang mempertemukan para mantan Wabup Kuningan, para mantan Sekda Kuningan, dan lainnya itu sebagai momentum silaturahmi dalam menjalin persaudaraan.
“Jadi, kita bersyukur sampai saat ini masih diberikan kesehatan, panjang umur dan tentunya untuk nikmat syukur ini kita melakukan silaturahmi. Bukan sekarang aja, mungkin lain hari kita agendakan silaturahmi ini di tempat lain,” ujarnya.
Dirinya mengakui, bahwa dalam momentum politik beberapa tahun lalu pernah menjadi rival politik satu sama lain pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namun walaupun berbeda pandangan politik, kebersamaan silaturahmi menjadi prioritas utama dalam menjalin persaudaraan.
“Meskipun dalam kegiatan kebelakang, seperti Pak Aan ini pernah lawan saya (Pilkada, red) dan Pak Momon juga pernah lawan istri saya, tapi itu merupakan suatu perjalanan hidup, tapi silaturahmi ini tetap penting,” tandasnya.
Sementara mantan Wabup Kuningan H Momon Rochmana sekaligus sebagai pemilik RM Da’ Raraos menyampaikan, rasa terimakasihnya atas kedatangan pengunjung spesial di rumah makannya, khususnya kepada H Aang Hamid Suganda, yang telah berkenan mempromosikan RM Da’ Raraos tersebut. Selain makan bersama, silaturahmi itu dinilai sebagai kewajiban bagi umat muslim, dan harus dipelihara dengan siapapun.
“Tentu, saya pribadi merasa bersyukur bahwa Pak Aang, Pak Aan dan teman-teman yang lain masih sehat wal afiat. Karena, jaman sekarang memelihara kesehatan itu perlu upaya, dan mahal,” katanya.
Menurutnya, hadirnya RM Da’ Raraos ini merupakan gagasan istrinya yang ingin berkreatifitas, sekaligus bisa membantu program pemerintah dalam pengembangan kawasan pariwisata di Kuningan.
“Konsepnya kita ada lesehan buat santai-santai, melihat pemandangan juga dekat dengan sawah. Untuk menu sendiri kita ada Sop Iga, Ayam Goreng, dan makanan khas sunda lainnya, dan ini masih terus di eksplore,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski sudah melakukan perekutan calon Direktur PDAU. Namun ternyata Direktur terpilih diduga tersandung masalah hukum sehingga mengundurkan diri. Permasalahan ini menjadi perhatian...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Kuningan selama libur Idul Fitri banyak dikunjungi wisatawan. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski liburan lebaran sudah selesai. Namun, jumlah pengunjung ke objek wisata yang ada di Kuningan masih terlihat penuh, khususnya yang banyak menyediakan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass) – Tak jauh dari lokasi Obwis Palutungan di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kuningan, salah satu obwis alam menarik lainnya yakni Tenjo Laut...

Advertisement