Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pajambon Gelar Bola Voli Antar Desa,  Tenis Meja dan Bulutangkis Antar Warga

KRAMATMULYA (MASS) Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi, membuka Turnamen Bola Voli Gala Desa Putra 2021, di Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Jumat (10/9/2021) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H Dudi Pamuji, SE MSi, Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnen SSTP M.Si, Kades Pajambon Dra Nani Ariningsih beserta jajaran, serta undangan lainnya.

Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, pada kesempatan tersebut menyampaikan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa mendatang.

Selain sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan persatuan antar masyarakat desa, sambungnya, gelaran event ini juga dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga juga mengolahragakan masyarakat.

“Selain sebagai bentuk perlawanan terhadap Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh, diharapkan, dari gelaran turnamen bola voli ini juga akan lahir bibit-bibit atlet voli berkualitas di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Namun Wabup juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, meski tren angka positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan terus mengalami penurunan.

“Meski saat ini Kabupaten Kuningan berada di level 2 PPKM, namun kita harus tetap waspada karena Covid-19 belum berakhir,” jelasnya.

Ia berpesan tetap jalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, karena peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19.

Usai membuka secara resmi, selanjutnya Wabup Edo menyerahkan bantuan bola voli kepada pihak panitia sebagai bentuk dukungan terhadap event tersebut.

Sementara, Kades Pajambon Nani Ariningsih mengatakan, bahwa turnamen bola voli gala desa yang digelar, bagian dperingatan HUT ke 76 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 523 Kuningan.

Adapun turnamen tersebut, dikatakan Nani, diikuti 14 tim dari desa-desa di Kabupaten Kuningan dan akan dilaksanakan selama tiga hari

“Mulai hari ini sampai hari Minggu tanggal 12 September. Selain turnamen bola voli, kami juga menggelar kejuaraan tenis meja dan bulu tangkis, namun dilaksanakannya malam hari, berhubung para pesertanya adalah para petani yang kalau disiang hari mereka sibuk beraktivitas,” ujar Nani.

Selanjutnya Nani berharap, pemerintah daerah memberikan support agar event tersaebut dapat digelar secara berkelanjutan setiap tahunnya dengan lebih meriah. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement