Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Gebrakan Tahun Kedua Anugrah Siswa Berprestasi Ala Desa Cidahu

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Desa Cidahu Kamis (9/9/2021)  baru saja selesai menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Anugrah Siswa Berprestasi Skala Desa Tahun Anggaran 2021.

Adapun  Kategori adalah Pendidikan, Olahraga dan Kreasi Seni (Akademik dan Non Akademik). 

Temanya yang diangkat adalah  “Dengan Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan, Cidahu sedang berinvestasi untuk warganya demi Masa Depan”.

Menurut Kades Cidahu Jaeni Muhtar acara ini merupakan program unggulan desanya   yang sudah  berjalan di Tahun ke-2.

Hal ini karena sudah tertuang dalam RPJMDes 3 bulan setelah Jaeni dilantik sebagai Kepala Desa Tahun 2019.

Selaras dengan Kabupaten Kuningan sendiri sudah mendeklarasikan sebagai kabupaten pendidikan, sehingga  baik tingkat kecamatan dan grasroot tingkat desa pun harus sama.

“Jika Kabupaten Kuningan berbangga hati sebagai kabupaten pendidikan, Desa Cidahu tak kalah suka citanya karena sudah mendeklarasikan diri sebagai Desa Peduli Pendidikan di Kabupaten Kuningan sejak Tahun 2020,” sebutnya.

Hal ini terbukti dengan digelarnya acara kemarin  yang memberikan berupa uang insentif pembinaan atau “kadeudeuh” untuk anak yang di kelasnya rangking/pringkat 1,2 dan 3 terbaik.

Mereka  yang mendapatkan bantuan dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA. Total siswa adalah 74 orang.

Jaeni Muhtar yang dulunya pernah menjabat sebagai Kepala Dusun Kliwon mengatakan, dengan branding sebagai Desa Peduli Pendidikan tentunya harus mampu berupaya maksimal agar program hebat ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Cidahu karena ini sebuah investasi besar untuk masa depan.

Diterangkan, tidak hanya siswa yang berbreprestasi tingkat PAUD hingga SMA, pemdes   juga memberikan uang stimulan beasiswa kepada seluruh warga yang menyandang sebagai mahasiswa aktif di kampusnya.

“Adapun  total 69 mahasiswa dan 37 orang yang statusnya sebagai THL/honorer yang bekerja di sektor pendidikan baik itu sebagai Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK),”  kata Kuwu Jaeni saat di wawancara Kuninganmas.com di Gedung Serbaguna Karyawisesa Desa Cidahu.

Diakhir sambutan Kuwu Jaeni   pada saat acara berlangsung mengatakan bahwa Pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang dapat anda pergunakan untuk mengubah Desa bahkan Dunia.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Lembaga Desa BPD, LPM, Tokoh Pendidikan Desa, Wali Murid hingga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

“Saya atas nama Camat dan Pribadi sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemdes,  BPD Cidahu yang telah mendukung terkhsus kepada Kepala Desa atas penyelenggaraan sebuah kegiatan yang sangat berdampak positif ini,” sebut Camat Cidahu  M Solihin.

Harapan besarnya lanjut dia,  agar terus ditingkatkan program ini dan semoga selain motivasi bagi siswa Desa Cidahu juga sebagai perbandingan bagi desa lain di luar Kecamatan Cidahu.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement