Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Om Rama Si Badut Kuningan : Bahagia Saya di Senyum Anak-Anak

KUNINGAN (MASS) – Badut di Kuningan memang sangat jarang. Bahkan mungkin, di tempat ini adalah satu-satunya sangar badut di Kuningan.

Tepatnya di Sanggar Badut Kuningan (Kuningan Kostum) Oleced, Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi.

Pendiri sanggar ini adalah Hana, atau yang lebih dikenal sebagai badut Om Rama.

Lelaki itu, mengaku terinspirasi dari Bandung soal badut. Dan mulai membawanya ke Kuningan pada 2016 lalu.

“Awalnya beli dua kostum karakter, tampil di tamkot setelah ijin-ijin dulu,” ujarnya Senin (1/11/2021) sore.

Dari tampil itu, selain banyak yang berfoto juga mulai banyak yang bertanya bisakah tampil di acara ulang tahun di rumah atau tidak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena dorongan itulah, Hana akhirnya belajar dan mengupgrade diri. Kini, Om Rama Badut Kuningan bisa menyediakan mulai dari badut sekaligus mc anak, akrobat hingga dekor balon.

“Ini kan peluang, jadi kenapa malu ?” ucapnya lugas menambahkan.

Dirinya menjelaskan, kadang kini tidak tampil sendiri. Ada kalanya, sesuai permintaan ditemani anak muda lainnya dari sekitarnya tinggal, pentas ke pentas dan menghibur anak-anak. Baik di rumah, sekolah atau dimanapun.

“Kalo di kota-kota lain, kayak di Cirebon juga banyak kan sanggar badut, nah kalo di Kuningan itu mungkin baru disini,” imbuhnya.

Dari 2 karakter kostum di awal, kini Badut Kuningan (Kuningan Kostum) memiliki sampai 12 kostum.

Mulai dari boneka seperti Doraemon, Boneka Kuda, hingga cosplay seperti Spider-man, Captain Amerika hingga Transformer serta banyak jenis lainnya.

“Kalo pengalaman unik, ya mungkin pas ngehibur itu ada aja anak yang geregetan, narik-narik ekor kostum, ada juga dorong-dorong. Biasanya itu kalo tampil di TK,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski begitu, ada juga anak yang ketakutan saat melihat badut asli. Om Rama, sambil tersenyum lebar menceritakan bagaimana anak usia 3 tahun bereaksi sampai nangis melihatnya saat menjadi badut. Padahal, dirinya sudah coba bermake-up di depannya langsung.

“Pesen saya, jangan takut badut. Kita mencoba memberikan kebahagiaan. Karena kebahagiaan kita itu ada di tawa anak,” pesannya.

Badut Kuningan (Kuningan Kostum) sendiri, selain bisa didatangi di tempatnya juga bisa dilihat dan dihubungi melalui akun @kuningankostum (Badut Kuningan) di Instagram. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement