Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

ODGJ pun Berhak Disuntik Vaksin

KUNINGAN (MASS)- Anggota Koramil 1514/Pancalang, Serka Heri Susilo mendampingi vaksinasi tahap 1 bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Tarikolot Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Senin (13/9/21).

Serka Heri menuturkan, selain sasaran Lansia dan masyarakat umum, warga yang memiliki riwayat gangguan kejiwaan pun berhak mendapatkan vaksin.

Saat itu sebanyak 4 ODGJ dijadwalkan menjalani vaksinasi secara door to door untuk memudahkan mereka agar tidak perlu keluar rumah.

“Hal tersebut sebagai upaya pemerataan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Pancalang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa memandang status sosial mereka,” ujarnya.

Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada ODGJ ini dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan pada umumnya, yaitu dua kali penyuntikan.

Sekadar informasi julah ODGJ di Kuningan berdasarkan data terakir dari Dinas Kesehatan Kuningan adalah 2.232 orang ODGJ dan  55 orang diataranya  dipasung (data 2019). (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement