Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Nyobain Makan Jala Spaghetti Ciawigebang, Mantap!

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi rekomendasi jajanan di Kuningan, Jala Spaghetti yang lokasinya ada di sekirar Pasar Ciawigebang, tepatnya depan SMPN 1 Ciawigebang, Kuningan.

Sesuai namanya, olahan yang satu ini memang berbentuk spaghetti. Spaghetti sendiri, merupakan makanan menyerupai mie yang disebut-sebut sebagai makanan khas Italia. Tapi jangan khawatir, di Jala Spaghetti rasanya sudah banyak disesuaikan dengan lidah sunda.

Sang pemilik adalah, Asep Sucipto. Pada kuninganmass.com dirinya menyebut nama Jala sendiri merupakan kepanjangan dari Jagonya Lada.

“Supaya orang lebih mudah untuk mengingat, kalo pengen makanan-makanan lada, ya ingat Jala,” ujarnya Rabu(31/3/2021) sore.

Kuninganmass.com sendiri menjajal Jala Spaghetti di kedainya saat berkunjung ke Ciawigebang.

Saat itu, tempatnya ditunggu sang pengelola yang ternyata baru saja naik SLTA, Fajar Rafian.

Kuninganmass.com sendiri disuguhi olahan Jala Spaghetti yang spesial dengan banyak topping.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ada sayap, bakso, sosis, telur dan banyak lagi. Topping disana memang banyak, selain yang sudah disebutkan, adapula siomay dan makaroni.

Bentuk mie hampir serupa seperti mie pada umumnya. Hanya memang sedikit lebih besar.

Tapi teksturnya berbeda, tidak ada licin seperti mie pada umumnya. Mudah dicerna, bumbu merahnya menggoda mata dan memang cocok di lidah sunda.

Selain Jala Spaghetti, ada juga minuman yang sempat viral beberapa waktu lalu. Boba dengan varian rasa mulai dari kopi, taro, strawberry, red velvet, green tea, juga cokelat.

Karena dibuat sendiri, baik spaghetti dan boba nya pun memiliki tekstur dan rasa yang tersendiri.

Boba misalnya, dibuat tidak terlalu keras dari biasanya. Tapi kalo soal rasa, sangat pas dengan variannya.

“Kalo spaghetti harganya mulai dari Rp10ribu sampai Rp15ribu. Kalo boba Rp10ribu-an,” sebut Fajar.

Buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam, Jala Spaghetti juga ternyata bukan hanya bisa dinikmati di tempat. Baik Jala Spaghetti maupun Boba, bisa juga diantar ke tempat pesanan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (15/4/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadamann dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Advertisement