Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Nyobain Hotang, Makanan Korea Yang Banyak Digemari

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang suka jajan, mungkin tidak asing dengan yang satu ini, Hotang atau Hotdog Kentang.

Makanan yang populer disebut dari Korea ini, berupa sosis yang ditaburi kentang lalu digoreng dan dilumuri saus/keju.

Makanan ini cukup populer, terutama di kalangan remaja dan muda.Dan mungkin, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan kalian jajan Hotang pinggir jalan.

Raja Hotang yang ada di Jalan Ir H Juanda sebelah timur Smanda (SMA N 2 Kuningan).

Pemiliknya adalah Diki Wahi Sudrajat. Buka sejak 2018, lelaki yang tinggal di Jl Aruji sekitar Kejaksaan itu, mengaku terinspirasi dari Youtube saat masih bekera di Jakarta.

Di Jakarta itulah, dirinya belajar dan bereksperimen Hotang sembari masih bekerja. Setelah siap, barulah dirinya resign dan buka di Kuningan.

“Awalnya belum banyak yang tau a, yang nanya-nanya juga belum banyak,” sebutnya Jumat (25/6/2021) siang.

Diki bercerita, awal jualan dimulai dari door to door ke kantor-kantor dekat rumahnya. Sempat juga di bawa ke CFD.

Bahkan pernah pula, daganganya ditambah seblak indomie dan Hotangnya yang agak terpinggirkan, tapi pada akhirnya memilih mempertahankan Hotang karena potensi jangka panjang.

Di Raja Hotang miliknya, setidaknya ada Hotnag original yang menggunakan sosis dan ada Hotang Mozarella. Hotang Sosis, bisa jadi jajanan yang tepat untuk kalian yang hobi asin.

Tapi bagi kalian yang pengen nyoba rasa mix, Hotang Mozarella bisa jadi pilihan terbaik. Selain gurihnya potongan kentang kecil di bagian kulit, Mozarella lumer di dalamnya memberikan sensasi berbeda. Apalagi, diatasnya ditaburi lagi saus tomat atau saus pedah.

Ada beberapa ukuran dan harga yang ditawarkan. Untuk Hotang Ori (Sosis) small misalnya, cukup dengan Rp 5ribu saja. Sedangkan ukuran medium Rp 10ribu.

Begit juga dengan Hotang Mozarella Medium, hanya Rp 10ribu sedangkan ukuran Large bisa sampai Rp 15ribu. Extra Large bisa sampai Rp 20ribu.

Saat ini, Raja Hotang sendiri sudah memiliki 2 cabang. Selain yang ada di Jl Ir H Juanda timur smanda, ada juga outlet lain di sekitar Tamkot, tepatnya samping gang warior.

“Minta doanya, pengen buka sampe 5 dulu. Ya target mah 10. Biar lebih dekat juga ke pembeli,” imbuhnya.

Adapun, selain dibeli langsung Hotang bisa dipesan melalui Ojol. Bisa juga dipesan melalui Instagramnya @hotangmozasmanda atau di 081222021112 via WhatsApp.

Raja Hotang sendiri, di Jl Juanda mulai buka dari pukul 10.00 sampai pukul 17.00 WIB. Sedangkan di sekitar Tamkot, mulai pukul 16.00-22.00 WIB. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kuningan Rabu (27/10/2021) malam membuat terjadi longsor di ruas jalan menuju Desa Kedungarum. Lokasi longsoran...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Untuk kesekian kalinya ULP PLN  Kuningan kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik dan gardu dibeberapa titik, sehingga  pada Kamis  (28/10/2021) akan dilakukan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Purwasari-Ciniru tepatnya di tanjakan Dangdeur pada Rabu (27/10/2021) malam pukul 19.30 WIB. Kecelaakaan melibatkan truk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (27/10/2021) ini, masyarakat Dusun Manis Desa Pagundan Kecamtan Lebakwangi menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tertib. Selain peringatan...

Advertisement