Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Butuh Gitar Baru dan Ingin Perbaiki yang Rusak, Datang Aja ke Cigugur

KUNINGAN (MASS) – Nama Nana Spink mungkin sudah tidak asing lagi, terutama bagi para pecinta gitar di Kuningan.

Nana atau Spink, panggilan akrabnya memang sudah sejak 2003 biasa produksi dan menerima service gitar di rumahnya, daerah Citamba-Cigugur.

Pada kuninganmass.com, Nana mengaku awalnya memiliki keinginan punya gitar sendiri, dan memilih membuatnya sendiri.

Seiring waktu, dirinya banyak dipercaya untuk service gitar dan memutuskan buka usaha jasa tersebut.

“Awalna 2001, ditinggal kerja di Bandung 2 tahunan. Terus 2003 pulang deui, serius di Gitar,” ujarnya Jumat (25/6/2021) sore.

Disebutkan Nana, biasanya service yang datang karena gitar atau bas rusak enyak itu bengkok, lecet (cat ulang), tabung retak atau terbuka.

Harus diservice, biasanya selain karena mengganggu nada juga tidak lagi enak saat dilihat. Biasanya, biaya service tergantung kerusakan dan kebutuhan.

Adapun untuk pembuatan gitar, ternyata mulanya Nana produksi Gitar Elektrik. Tapi dalma 4-5 tahun belakangan, yang banyak digandrungi adalah akustik.

“Ngadamel gitar, dalam sebulan kalo fokus bisa sampe 7 (tanpa service misalnya, red),” ujarnya.

Dalam proses pembuatan sendiri, ada proses-proses yang tak bisa dipaksakan cepat. Misalnya proses ‘press’ di beberapa bagian. Harus ditunggu, dan makan waktu harian untuk bisa dilanjutkan.

“Kalo pembelian biasanya pesan a, PO (Pre-Order) di rumah. Ada juga di Tokopedia. Kita share juga di medsos (Fb dan Ig),” imbuhnya.

Untuk rentan harga sendiri cukup beragam. Gitar akustik saja misalnya Rp 600ribu, gitar akustik dengan aqualisser Rp 950ribu, sedangkan gitar elektrik kisaran Rp1,2 sampai Rp 2juta.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nana, selain menjamin soal kualitas juga memberikan kebabasan untuk pembeli. Modelnya ingin seperti apa serta warna dan tulisan (misal dipinta) nya bagaimana dan seperti apa.

Adapun, koleksi dan hasil pembuatan gitar sendiri bisa dilihat di Instagram atau tokopedia @vilmerzcustomguitars, bisa juga ke akun pribadinya di Intagram Spink nana atau Fb Nana Spink. Bisa juga komunikasi terlebih dahulu via 0813-1207-4966 melalui WhatsApp. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan masih terus naik. Untuk update   Kamis (29/7/2021) kenaikan kasus positif mencapai 51 orang. Sedangkan pasien sembuhnya...

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Advertisement