Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Nusantara Bertauhid, Khotmil Qur’an Diikuti Ratusan Jamaah

KUNINGAN (MASS) – Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an menggema di GOR Ponpes ‘Ainurrafiq Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Minggu (7/4/2019). Ratusan jamaah mengikuti Khotmil Qur’an menjelang perhelatan Pemilu 2019.

“Menghadapi perhelatan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, kami Nusantara Mengaji yang berdirinya merupakan inisiatif H Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sekaligus sebagai ketua umum DPP PKB kali ini di Kabupaten Kuningan menyelenggarakan kegiatan Khotmil Qur’an di sini,” ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Para kader PKB bersama para santriwan santriwati Pontren ‘Ainurrofiq dan seluruh jamaah dari berbagai desa di wilayah sekitar melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an sampai tamat berkali-kali. Pihaknya bersyukur, kegiatan Nusantara Bertauhid itu berjalan penuh kekhusuan dan khidmat. Sekitar 500 jamaah hadir mengikutinya.

“Agenda ini kami selenggarakan secara nasional . Cak Imin bersama ketua Nusantara Mengaji Nasional berkeliling ke berbagai tempat di seluruh Indonesia untuk memimpin agenda Nusantara Bertauhid. Alhamdulillaah di Kuningan bisa berlangsung hari ini (Minggu 7 april, red),” ucapnya.

Ujang memaklumi, menjelang pemilu tahun ini banyak ketegangan dan suasana agak panas antar warga bangsa lantaran berbeda pilihan. Untuk itu sudah seharusnya memohon kepada Allah SWT agar persatuan dan kesatunan tetap terjaga.

“Kami memohon dan bermunajat kepada Allah SWT semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan kedamaian kebahagian dan kemakmuran. Semoga pemilu berlangsung damai luber dan sukses tanpa ekses,” harap Ujang.

Acara tersebut dihadiri oleh para kiyai dan ulama yang ada di wilayah Pontren ‘Ainurrofiq, para pengasuh pontren, para pengurus dan caleg PKB, dan seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fun Turnamen Catur antara ketua parpol Kuningan akan kembali tersaji hari ini, Selasa (6/4/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pada fun...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy angkat bicara saat ditanyai perihal bertemunya Wabup M Ridho Suganda, yang saat ini kader partai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada kocok ulang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang hanya berusia 1 tahun, banyak kalangan yang menganggap Fraksi PKB tersingkir dari Koalisi...

Politics

KADUGEDE (MASS) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Hari Jadi Kuningan ke 522 sekaligus Tahun Baru Islam, Dulur Susanto menggelar turnamen catur....

Advertisement