Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Niatnya Membantu Padahal Menipu, Warga Ciawigebang Diringkus Polisi

KUNINGAN (MASS)-  Polisi menggelendang AS warga Kecamatan Ciawigebang ke kantor polisi. Pria 39 itu tahun itu terjerat kasus penipuan.

Kasus bermula AS yang menjanjikan kepadda Yanti Riyanti bisa membantu pelunasan pinjaman sertifikat rumah ke PT Wanamas Multi Finance Cabang Cirebon.

Sampai akhirnya korban terbujuk lalu menyerahkan uang yang pertama sebesar Rp30 juta  bertempat di Cirebon,

Kemudian korban menyerahkan uang yang ke dua sebesar Rp40 juta  bertempat di Kuningan. Namun uang tersebut oleh terlapor tidak di serahkan ke PT Wanamas Multi Finance, melainkan di pakai oleh pelaku untuk keperluan pribadi.

Hal ini tanpa seizin dan sepengetahuan korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp70 juta.

“Kami langsung melakukan penyelidikan tentang keberadaan dari pelaku dan yang bersangkutan berada di wilayah Kecamatan Ciawigebang tidak lama kemudian pihak kepolisian langsung berangkat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut,” jelas Kapolres AKBP Doffie Fahlefi Sanjaya pada saat konprensi pers dengan wartawan pada Selasa (9/2/2021).

Doffie yang didampingi Kasat Reskrim Danu Raditia Atmaja mengatakan, barang bukti yang disita dari pelapor Yanti berupa  kwitansi asli penyerahan uang Rp40 juta.

Selain itu juga fotokopi surat pelunasan dari PT Wanamas Multi Finance (diduga palsu)( barang bukti terlampir dalam berkas perkara ).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kasus ini dilaporkan pada tanggal 15 April 2020. Pelaku melanggar pasal tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 378 KUHP Jo Pasal 372 KUHPidana fengan hukuman penjara selama-lamanya 4 (empat) tahun atau denda sebanyak-banyaknya Rp 900,- (sembilan ratus rupiah),” jelasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement