Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Niatnya Membantu Padahal Menipu, Warga Ciawigebang Diringkus Polisi

KUNINGAN (MASS)-  Polisi menggelendang AS warga Kecamatan Ciawigebang ke kantor polisi. Pria 39 itu tahun itu terjerat kasus penipuan.

Kasus bermula AS yang menjanjikan kepadda Yanti Riyanti bisa membantu pelunasan pinjaman sertifikat rumah ke PT Wanamas Multi Finance Cabang Cirebon.

Sampai akhirnya korban terbujuk lalu menyerahkan uang yang pertama sebesar Rp30 juta  bertempat di Cirebon,

Kemudian korban menyerahkan uang yang ke dua sebesar Rp40 juta  bertempat di Kuningan. Namun uang tersebut oleh terlapor tidak di serahkan ke PT Wanamas Multi Finance, melainkan di pakai oleh pelaku untuk keperluan pribadi.

Hal ini tanpa seizin dan sepengetahuan korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp70 juta.

“Kami langsung melakukan penyelidikan tentang keberadaan dari pelaku dan yang bersangkutan berada di wilayah Kecamatan Ciawigebang tidak lama kemudian pihak kepolisian langsung berangkat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut,” jelas Kapolres AKBP Doffie Fahlefi Sanjaya pada saat konprensi pers dengan wartawan pada Selasa (9/2/2021).

Doffie yang didampingi Kasat Reskrim Danu Raditia Atmaja mengatakan, barang bukti yang disita dari pelapor Yanti berupa  kwitansi asli penyerahan uang Rp40 juta.

Selain itu juga fotokopi surat pelunasan dari PT Wanamas Multi Finance (diduga palsu)( barang bukti terlampir dalam berkas perkara ).

“Kasus ini dilaporkan pada tanggal 15 April 2020. Pelaku melanggar pasal tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 378 KUHP Jo Pasal 372 KUHPidana fengan hukuman penjara selama-lamanya 4 (empat) tahun atau denda sebanyak-banyaknya Rp 900,- (sembilan ratus rupiah),” jelasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Advertisement