Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Niat Menuju Pendopo, Ditengah Jalan Mobil Tiba-tiba Keluarkan Asap

KUNINGAN (MASS) – Insiden tidak mengenakan menimpa Roi (50) warga Rt 16/03 Desa Walahar Cageur Kecamatan Luragung, dimana mobil minibis nopol D 1671 OV tiba-tiba mengeluarkan asap.

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Desa Balong depan Rumah Makan Sagaya Dusun Manis RT 01 / 03 Desa Balong Kecamatan Sindangagung pada Jumat (26/2 / 2021) pukul +- 08.30 WIB.

Berkat bantuan Damkar kendaraan tersebut kembali normal karena memang tidak ada api, hanya ada kepulan asap yang disebabkan dari keluarnya oli dari ruang mesin.

Menurut informasi sekitar pukul 07.30 WIB pemilik kendaraan berangkat dari rumah Desa Walahar Cageur menuju Pendopo Kuningan.

Ditengah perjalanan, antara jalur Jalan Balong dan Desa Pagundan Kecamatan l
Lebakwangi, saat mobil sedang melaju, terlihat kepulan asap dari ruang mesin mobil.

Kemudian pemilik mobil berhenti, sempat dilakukan upaya pemadaman dengan menggunakan air, tapi asap tetap keluar dari ruang mesin.

Khawatir kebakaran makin membesar. Pemilik meminta bantuan Dr Krisyudi untuk melaporkan kejadian kebakaran ke kantor Pemadam kebakaran kuningan.

Kemudian pada Pukul 08.40 WIB dr Krisyudi melaporkan kejadian kebakaran  mobil ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan di Nomor telepon 0232 871113.

Untuk merespon laporan dimaksud pukul 08.50 Wib, 1 Randis Damkar dengan 4 anggota Damkar berangkat menuju TKP, dan tiba di TKP +- Pukul 09.00 WIB (+-10 Menit).

Saat tiba tiba di lokasi kepulan asap masih terlihat dAri mesin mobil, setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota Damkar.

Kepulan asap berasal dari keluarnya oli dari ruang mesin. Kemudian nempel ke mesin dan menimbulkan asap pekat.

“Tidak ada titik api, setelah mobil di dinginkan mobil kembali bisa norma,” ujar Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti.

Dikatakan, kejadian diduga akibat terlalu banyaknya oli yang berada diruang mesin (over kapasitas) saat mesin panas penutup olih lepas dan oli keluar /menyembur dan terkena panas mesin.

Mengenai kerugian Rp300 ribu karena yang rusak perpack dexsel. Pemilik mobil sendiri tampak lega karena mobilnya tidak mengalami kerusakan parah.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Advertisement