Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Terkait Masalah Narkoba, AKBP Irfan Bakal Berindak Tegas

KUNINGAN (MASS) – Mengakhiri kegiatan di bulan Februari, BNN Kabupaten Kuningan menyelenggarakan bincang santai bersama jurnalis lokal Kuningan pada 26 Februari 2021.

Acara santai yang bertajuk Morning Coffee dan ngobrol bareng masalah narkoba di Kuningan ini diikuti oleh 13 wartawan dari berbagai media massa baik online maupun cetak.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Irfan membahas strategi dari program-program BNN yang dilaksanakan sejak dia menjabat Kepala BNN Kabupaten Kuningan 2021.

Irfan juga membahas tentang penguatan Lembaga BNN di Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, BNN tidak dapat berjalan optimal tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat setempat.

Sebagai contoh, untuk bagian pemberantasan BNN tak dapat menangkap pelaku tanpa bantuan dari laporan masyarakat kepada Kasie Pemberantasan Edi Budi Pramono, S. Amd .

Bagian pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan melaksanakan Program Desa Bersinar dan Test Urine yang merata di semua kalangan.

Demikian pula pada bagian rehabilitasi yang kadang terkendala dengan tempat dan tenaga serta psikologi masyarakat sendiri yang masih terjebak stereotype terhadap penyalahguna narkoba.

AKBP Irfan berjanji tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum terkait permasalahan narkoba ini.

Maka dari itu, Irfan juga meminta dukungan para jurnalis untuk
mendukung program-program agar tersosialisi di berbagai lapisan masyarakat paling bawah hingga para pejabat untuk menyuarakan war on drugs tanpa terkecuali.

Selain itu juga mendorong Pemkab Kuningan agar lebih perhatian terhadap penangangan narkoba.

Salah satunya penghibahan aset tanah untuk BNN Kabupaten Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kisah inspiratif datang dari Kuningan, Jawa Barat, tepatnya pada kelompok tani ternak domba dan ayam petelur di Desa Karangsari, Kuningan             ‘...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ketua IPPMK Muhamad Aryadi menuding kepengurusan Ramdan di HMKI, sebagai naungan organisasi mahasiswa Kuningan yang tersebar di Indonesia, arogan. Hal itu,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Update kasus positif covid-19 untuk Jumat ternyata masih naik yakni 10 orang. Sedangkan jumlah sembuhnya bertambah 24 orang. Sementara untuk kasus...

Business

KUNINGAN (MASS) – Dengan badan yang wangi dan harum, tentu akan membuat orang lebih percaya diri dan merasa nyaman bagi orang lain. Karenanya, parfume...

Advertisement