Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ngopdar IMK Bahas Smart Village

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar kegiatan Ngopdar (Ngobrol Perkara Kedaerahan) di balai Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung Kuningan, pada Selasa (29/3/2022) pagi.

Ngopdar sendiri, merupakan salah satu program kerja yang diusung salah satu bidang di organisasi daerah ini, PKMB.

Kegiatan yang mengusung tema “Akselrasi Smart Villages dalam Pembangunan Desa” ini, terlihat dihadiri 60 peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai desa, serta para kader.

Hadir membuka kegiatan, Wabup M Ridho Suganda. Dalam kegiatan itu, terlihat juga datang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr Wahyu Hidayah M SI, Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing dan Kementrian Desa PDTT Helmiati SH M SI, serta Duta Digital Kuningan Andi Akbar S P sebagai pemateri.

Ketua pelaksana Usep hariansyah mengutarakan, tujuan adanya Ngopdar ini, diharapkan agar kita dapat hidup berdampingan dengan digitalisasi.

“Tujuan ngopdar ini membahas tentang desa smart villages yang memiliki 6 pilar dan memiliki akselerasi secara output nyata, tidak hanya awang-awang atau kata-kata. ,” ujarnya.

Ketua umum IMK, Alif Fathul Aziz menyampaikan bahwa dengan adanya Ngopdar ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Dirinya berharap, para kader bisa kritis dan juga peka terhadap isu yang terjadi di Kuningan.

“Agar para kader IMK ini kritis terhadap isu yang terjadi di Kabupaten Kuningan, terkhusus isu yang terkait dengan pemberdayaan di masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Alif juga menyampaikan, harapan kedepannya bisa kolaborasi untuk pembentukan sistem yang berbasis data. Nantinya, pihaknya akan menjaring pembentukan Komunitas Digital Kabupaten Kuningan agar dapat mengakses command center yang ada di Kabupaten Kuningan.

Output terselenggaranya acara ini, kata Alif, diharapkan bisa menghasilkan kerja nyata, bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk desa lainnya, entah dari segi ekonomi, digitalisasi, serta bisa menghasilkan regulasi yang tepat. (eki/nda/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Muhammadiyyah bekerjasama dengan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar pelatihan yang ditujukan pada pelaku UMKM Kuningan, Rabu (13/4/2022). Pelatihan itu, dilakukan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain meresmikan Taman Kota dan Launching Jalan Baru bertugu “Sajati”, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun menyempatkan diri untuk melihat-lihat Command Center....

Education

KUNINGAN (MASS) – Rektor Unisa Nurul Iman Hima Arullah S Ag M Si, menyebut kemungkinan teknologi blockchain digunakan untuk pendidikan. Hal itu diutarakannya setelah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan teknologi, salah satunya gadget, perlu perhatian khusus untuk orang tua. Pasalnya, anak-anak saat ini lebih cenderung ingin bermain dengan gadgetnya...

Advertisement