Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Nature Walk; Nginep di Grage Sambil Jalan-Jalan Ke Pematang Sawah, Bisa Ikut Panen dan Mandiin Kerbau Petani Lho!

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang ingin mencoba sensasi baru, terutama setelah menginap di Grage Resort Hotel Sangkanurip-Kuningan, program baru dari pihak hotel ini, bisa jadi referensi wajib untuk dicoba. Namanya Nature Walk.

Ya, sesuai namanya, Nature Walk ini merupakan program jelajah alam yang disuguhkan pihak hotel. Nantinya, peserta program ini, akan diajak jalan-jalan ke alam-alam pedesaan sekitar hotel.

HOD Sport and Recreation Grage Peri mengatakan, melalui program ini, para pengunjung Grage, terutama yang merasa tertantang ke alam, akan dipandu jalan-jalan ke 3 desa yang sejak lama, sudah dicanangkan sebagai desa wisata.

HOD Sport and Recreation Grage Peri, memimpin para tamu berkegiatan di luar ruangan

“Sitonjul, singkatan dari Desa Simenyan, Desa Tonjong dan Desa Munjul (semua masuk wilayah Kecamatan Cigandamekar, red),” sebutnya.

Tawaran ini, tentu menarik bagi yang suka alam, terutama para tamu dari perkotaan. Tapi tentu saja, program ini pun terbuka untuk yang tidak menginap, dan ingin menjajal suasana wisata baru yang menyuguhkan pengalaman langsung.

Karena, melalui Nature Walk ini, selain jalan-jalan di pematang pesawahan, bisa juga minta untuk terjun langsung bersama petani, seperti ikut panen padi, ubi, dan palawija.

Bahkan, bukan hanya itu, peserta juga bisa ikut memandikan kerbau di sawah, menangkap ikan, dan bebek. Tentu sesuai pemesanan (reservasi) dan menyesuaikan kondisi juga di lapangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Para pengunjung, peserta Nature Walk, ikut memandikan Kerbau

Pengalaman itu, semakin menarik karena dari desa-desa sekitar Grage itu, pemandangannya juga luar biasa. Melintasi jalan baru lingkar timur, peserta Nature Walk bisa melihat pemandangan dari kaki Gunung Ciremai.

“Walk in (bukan tamu kamar) juga bisa, dari luar minimal 10 orang. Tapi tentu package-nya berbeda. Karena kalau tamu kan, jadi bagian dari pelayanan juga (meski tetap ada tambahan cash),” imbuhnya di akhir.

Adapun, baik pengunjung ataupun bukan, yang ingin mengetahui lebih lanjut soal program ini, atau ingin reservasi bisa langsung menghubungi 0819-0999-0510 (Peri) atau ke 0856-2410-3623 (Yaya), bia telpon atau WhastApp. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (Mass) – Agenda jalan-jalan para kepala desa dan kelurahan ke Pangandaran memicu reaksi dari berbagai kalangan. Lantaran acara mereka diajak oleh PD BPR...

Business

KUNINGAN (Mass) – Agenda jalan-jalan ke Pangandaran yang diikuti seluruh kepala desa dan kelurahan se Kuningan rupanya menelan biaya sekitar Rp 250 juta. Ini...

Advertisement