Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Banyak Kejadian Motor Hilang, Kapolres Intruksikan Patroli Rutin

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya informasi kehilangan kendaraan di wilayah Kuningan, direspon Polres Kuningan dengan sigap. Kapolres AKBP Dhany Aryanda SIK, mengintruksikan jajarannya baik di tingkat Polres, maupun Polsek, untuk menggelar patroli rutin.

Kapolres berpesan, pelaksanaan patroli harus sesuai dengan wilayah-wilayah yang memang dianggap rawan. Selain rute yang tidak boleh itu-itu saja, Kapolres juga mengingatkan pola waktu patroli, jangan monoton.

“Karena hal tersebut dapat terbaca oleh para pelaku kejahatan untuk lakukan aksinya,” ujar Kapolres Kuningan, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno, Senin (30/5/2022).

Didampingi Kasat Samapta, Kapolres Kuningan melalui Kasi Humas juga mengatakan, Polres Kuningan memerintahkan anggota yang patroli di Perum Panorama Asri kemarin misalnya, Bripda Ifaldi, Bripda Dendi, Bripda Satria dengan menggunakan kendaraan Dinas Patroli Samapta.

“Karena ahkir-ahkir ini di wilayah hukum Polres Kuningan sudah ada beberapa kejadian Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di tempat perbelanjaan dan swalayan,” sebut Iptu Sukarno.

Sudah barang tentu, lanjut Iptu Sukarno, di tempat-tempat tersebut dilalukan Patroli rutin dengan pola waktu bervariasi, serta ke tempat-tempat lain.

“Kegiatan patroli rutin ini adalah implementasi untuk cipta Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kuningan, dan juga untuk menekan angka kriminalitas,” tutur Kasi Humas.

Jajaran kepolisian, lanjut Iptu Sukarno, dalam patroli itu juga akan memberikan himbauan terhadap masyarakat tentang prokes di masa pandemi covid-19. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pemberantasan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terus digalakkan Polres Kuningan. Terbaru, dua tersangka pengedar sabu berhasil diciduk pihak kepolisian, pada Kamis (23/6/2022) kemarin,...

Headline

KRAMATMULYA (MASS) – Penangkapan demi penangkapan pelaku penyalahgunaan obat, terus dilakukan Polres Kuningan. Terbaru, pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 17.30 WIB kemarin, seorang warga...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Niat baik, tak selalu berjalan baik. Mungkin itulah yang dirasakan Iif M Arif, lelaki asal Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, yang tengah...

Law

KUNINGAN (MASS) – Pelaku pencurian dengan pemberatan terhadap kendaraan roda dua, curanmor, di depan toko CCTV Jalan Siliwangi no 70 Desa/Kecamatan Kramatmulya, berhasil diamankan...

Advertisement