Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Nasi Jumat Berkah Dari Fahutan

KUNINGAN (MASS) Fakultas Kehutanan atau lebih dikenal dengan nama “Fahutan” yang merupakan salah satu Fakultas di Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan nama “Fahutan Peduli”.

Kegiatan peduli sosial yang diinisiasi oleh seluruh sivitas akademika Fahutan tersebut sebagai program Fakultas bernama “Nasi Jumat Berkah”.  Fahutan  sendiri merupakan satu-satunya Fakultas yang ada di wilayah III Cirebon.

“Alhamdulillah, Fahutan peduli dengan nama program “Nasi Jumat Berkah”, hari ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan sukses. Program tersebut dilaunching pada hari Jum’at  siang,” kata Dekan Fahutan Uniku Dr Yayan Hendrayana, M.Si., Jum’at (05/03/2021).

Menurutnya, kegiatan peduli sosial yang diinisiasi oleh seluruh sivitas akademika Fahutan Uniku tersebut, dananya bersumber dari sivitas akademika Fahutan dengan menyisihkan sebagian rezekinya.

“Donasi dari sivitas akademika Fahutan tersebut, dirubah menjadi dalam bentuk nasi kotak yang diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di Kabupaten Kuningan (Graha Yatim Dhuafa),” ujarnya.

Yayan sapaan akrabnya yang juga jebolan S3 dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah itu, menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini yang dibalut dengan nama “Fahutan Peduli”, dengan nama program “Nasi Jumat Berkah”, Insya Alloh akan secara rutin dilakukan setiap hari Jumatnya.

“Insya Alloh, program ini akan secara rutin setiap hari Jum’atnya. Mudah-mudahan tetap istiqomah. Aamiin.,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Masih menurutnya, bahwa kegiatan yang bernama “Fahutan Peduli” tersebut, sementara akan difokuskan terlebih dahulu di Kabupaten Kuningan setiap hari Jum’atnya.

“Kita memiliki rencana seperti itu, mungkin kedepannya bisa untuk daerah Kota Kabupaten lainnya yang ada di sekitar Kabupaten Kuningan yakni Cirebon, Majalengka, Brebes, Indramayu, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya maupun Garut,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Education

KUNINGAN (MASS)  – Keluarga Besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menjalani proses vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis, 22 April 2021 di Aula...

Advertisement