Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Musala Berbagi, Tiap Bulan Salurkan Beras dan Uang

KUNINGAN (MASS) – Musula Miftahul Falah yang berada di Rt 9 Rw 13 Dusun Pon Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus rutin menyalurkan beras dan uang kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pembina mushola H Nana Juhana menyebut, penyaluran hasil infaq jamaah berupa beras dan uang ini, sudah rutin digelar selama 4 tahun terakhir.

“Alhamdulillah, setiap waktu salat kompak berjamaah. Dan atas kesadaran dan kekompakan jamaah, padahal tidak diwajibkan, tiap bulan hasil infaq koropak dibagikan kembali ke masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk beras dan uang,” sebutnya Kamis (1/4/2021) malam.

Pada kegiatan terakhir saja, malam Jumat minggu ini, sekitar 20 paket beras dan 15 amplop dibagikan di mushola.

” Satu bulan alhamdulillah 1,5 juta ada. Untuk listrik 100-250 an, sisanya dibagikan kembali, setiap bulan rutin,” sebutnya.

Adapun hal itu, dilakukan untuk terus merekatkan salat berjamaah dan memancing anak-anak untuk semangat mengaji setidaknya setelah maghrib sampai isya.

Saat inipun, setelah dibagikan tepat sebelum ramadhan, koropak akan dikosongkan dan dibiarkan terisi kembali hingga lebaran, dan nanti akan dibuka serta dibagikan kembali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan H Nana Juhana, hal itu bisa menjadi contoh yang baik, apalagi musola termasuk menaungi lingkungan yang kecil saja, tidak seperti masjid yang memiliki daya tampung besar dan meliputi ruang lingkup luas. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement